caption trialgame

Target Terpenuhi, Danang Kempleng Bidik FFA 250 di TGA 2020

Saturday, 21 December 2019

    Hasil absolut diraih Danang K Utomo pada perhelatan Trial Game Asphalt (TGA) 2019. Bertarung di kelas utama Trail 175 Open, Rider asal Sukoharjo, Jateng, ini berhasil finish di posisi runner up di bawah Tommy Salim sabagai juara umum. Dengan hasil yang melebihi ekspektasi ini, Danang Kempleng berniat turun di kelas paling bergengsi FFA 250 pada TGA 2020.

    Awalnya, Danang Kempleng hanya mematok target 5 besar saja pada keikutsertaannya di kelas Trail 175 Open, mengingat lawan-lawan yang akan dihadapi adalah pebalap-pebalap pilih tanding semua. “Awal banget sih cuman ikut dan berusaha untuk podium saja. Lihat lawan-lawan seperti Tommy Salim, Farudila Adam, Raden Aludona, Surya Narayana dan lain-lainnya kan top-top semua, jadi ngeper duluan. Makanya yang penting tampil baik saja, syukur-syukur bisa podium,” terang Danang Kempleng. “Apalagi ditambah awal-awal seri masih memakai motor yang lama dan settingan yang beda,” imbuh Danang.

    Kondisi berubah setelah putaran ke-3 yang diselenggarakan di Sirkuit Mandala Krida, Yogyakarta, dimana Danang menggunakan motor serta settingan yang baru. Setting dapur pacu sudah sesuai dengan keinginan sang joki. “Seri 3 dan 4 mulai ketemu settingannya, motor enak diajak kenceng dan jarang banget trouble. Nah, dari situlah tambah makin pede,” sebut pebalap yang mengibarkan panji-panji Fastgass Tepat Guna Putra +ADD Dragon Lie Moto 1 Victory Berkah LC itu.

    Hasil menawan pun langsung dipetik Danang Kempleng sejurus kemudian. Pada putaran pamungkas di Sirkuit Boyolali, 13-14 Desember lalu, Danang berhasil memenangi moto 1 dan 2 kelas Trail 175 Open, sekaligus mengunci posisi runner up dengan total 185 poin. Di kelas utama ini Tommy Salim keluar sebagai juara umum dengan mengantongi 224 poin. Sementara posisi ke-3 oleh Farudila Adam dengan 172 poin. “Untuk FFA 250 motor udah ada dan siap untuk digeber. Tahun depan saya pastikan main untuk kelas utama FFA 250, selain Trail 175 dan 250 Open,” tandasnya. Mantabbbb!!

comments

`