caption trialgame

Tips Hajar Lintasan Enduro

Monday, 13 July 2020

Tips Hajar Lintasan Enduro


Di kalangan para penggila motor trail, nama Graham Jarvis adalah legenda dunia. Dia dikenal sebagai satu pembalap Enduro terbaik di dunia. Pebalap yang kini telah memasuki usia ke 45, sebelumnya pernah berhasil meraih beragam gelar juara kejuaraan Enduro paling bergengsi seperti  6 kali juara Romaniacs, Ezberge Rodeo sebanyak 5 kali, Sea to Sky sebanyak 4 kali, Hell Gate sebanyak 5 kali dan beragam prestasi mentereng lainnya.

Dengan segudang prestasi yang telah dimilikinya tidak heran jika Jarvis sering dimintai tips dan trik mengendarai motor trali enduro. Apa saja sih tips dan triknya? Simak ulasannya yang kami rangkum dari beragam sumber ini ya.

Yang pertama dia tekankan adalah memahami dan menjiwai motor yang Anda kendarai. Pasalnyasetiap jenis motor tentu berbeda dengan yang lain dan masing-masing memiliki karakter yang berbeda. Oleh karena itu penting untuk bisa memahami karakteristik motor sehingga Anda bisa mengendarainya dengan menggunakan hati. Sebelum membawanya berpetualang selalu akukan cek terakhir kondisi mesin motor, sistem pengereman, suspensi maupun tekanan angin ban.

Salah satu kunci yang selalu ditekankan olehnya adalah  kombinasi pengendalian gas, rem, serta menempatkan posisi badan. Hal itu dapat mempengaruhi Anda kala melewati tanjakan maupun turunan yang ekstrem.

Tentu saja, kekuataan motor trail Anda akan memberikan pengaruh, oleh karena itu Jarvis berpesan untuk gunakan gas secara bijak,tidak perlu menarik gas terlalu kencang saat menanjak, gunakan perasaan dan jangan emosional.

Yang terakhir tentu saja adalah kenali medan. Pastikan sebelum turun ke sebuah event enduro, baik itu lomba atau sekedar latihan atau eksebisi biasa, Anda sudah mengetahui mengenai medan yang akan dilalui. Kenali tanjakan, turunan, hingga tumpukan batuan terjal yang terdapat di medan tersebut, sehingga Anda dapat mengatur strategi yang tepat saat melewatinya. Dan yang terpenting jangan lupa untuk selalu menjaga keselamatan ya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

comments

`