caption trialgame

Tommy Salim Raih Pole Position Di Kelas FFA 250

Saturday, 21 September 2019

      Tampil impresif pada sesi Qualifying Time Trial (QTT) kelas paling bergengsi, FFA 250, Tommy Salim, Rider asal Kota Pahlawan, Surabaya, akhirnya mampu menempati grid start paling depan pada lanjutan Trial Game Asphalt (TGA) 2019 putaran ke-3 yang dihelat di Sirkuit Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, (20/9).

     Torehan waktu yang berhasil dibukukan saudara kandung dari Gerry Salim itu cukup menjanjikan. Dengan kuda besi pacu sayap tunggal, Tommy mencatatkan waktu tercepat 43,616, unggul dari Doni Tata Pradita yang menempati posisi ke-2 dengan 44,182. Sedang Farudilla Adam harus puas di peringkat ke-3 dengan catatan waktu terbaik 44,427.

     Meski hanya diikuti 9 starter saja, namun bisa dipastikan, kelas ini akan berlangsung sengit baik di moto1 maupun moto2 yang akan digeber hari ini, (21/9). Pasalnya, selain diikuti 3 Rider tangguh tersebut di atas, ada beberapa nama yang tak kalah mentereng prestasinya. Sebut saja, Surya Narayana, Raffi G Tangka, Raden Aludona serta pebalap yang baru saja come back, Ivan Harry Nugroho.

     Sementara pada 2 kelas utama yang lain, kelas Trail 175 Non Pro, pebalap debutan, Reihan Lapendoz, kembali menunjukkan tajinya dengan meraih best time di super chrono (penentuan starting grid) dengan 48,657. Yoga Megantara membayan-bayangi dengan catatan waktu terbaiknya 49,222 dan Effendi Lapendoz di posisi ke-3 dengan 49,472. Dengan hasil super chrono semalam, Reihan berhak atas start terdepan pada moto 1 yang akan dilaksanakan hari ini mulai pukul 16.45 WIB.

     Satu kelas utama lagi yakni Trail 175 Open, dominasi kembali dipamerkan Tommy Salim. Sama halnya dengan Trail 175 Non Pro, kelas ini juga melalui sesi super chrono yang menempatkan Rider NAGC MPM Honda TS 75 RC3 GCX Buddys Core Hotel itu pada garis start terdepan. Di belakang Tommy dengan gap waktu yang sangat tipis ditempati oleh Surya Narayana serta posisi selanjutnya oleh Raden Aludona.  

comments

`