caption trialgame

Tongkrongan Sangar Modifikasi Scambrel Royal Enfield!

Wednesday, 30 December 2020

Tongkrongan Sangar Modifikasi Scambrel Royal Enfield!


Royal Enfield Interceptor 650 adalah motor adventure bergaya retro dengan tongkrongan klasik yang pasti bakal membuat para pecinta motor ingin memiliki motor ini. Tapi ada sebuah modifikasi keren yang membuat motor ini menjadi lebih sangar dengan tampilan berkonsep scrambler.

Belom lama ini bengkel kustom asal Thailand, Ranger Korat, membagikan hasil modifikasi Royal Enfield Interceptor 650. Hasilnya amat sangat mengesankan. Terlihat kedua sepatbor di motor ini sudah dipotong lebih pendek khas aliran scrambler. Sementara itu bagian tangki didandani ulang dengan kombinasi warna hitam dan kuning yang berkarakter. Terlihat pula aksen warna kuning hingga bagian cover blok mesin, hingga makin serasi dengan warna tangkinya.

Pada bagian mesin, Ranger Korat tidak melakukan perubahan apa-apa. Motor ini masing menggunakan mesin bawaan dari Royal Enfield Interceptor 650 yaitu mesin 648 cc parallel twin-cylinder yang mampu menghasilkan output power maksimal sebesar 47 tenaga kuda dan 52 Nm pada torque puncak. Oh iya mesin ini didukung dengan 6 transmisi percepatan ya.

Ciri khas lampu bulat di Royal Enfield hilang, berganti dengan dua buah lampu yang terpasang horizontal dengan bingkai berkelir kuning di sekelilingnya. Sebagai tambahan, terpasang pula lampu foglamp yang bakal berguna membantu penerangan. Terdapat pula visor custom bertuliskan angka 23 tepat diatas headlamp custom ini. Bentuk handlebar pun, diubah sehingga kesan sangar scramblernya menjadi lebih terlihat.  Bagian jok pun tak luput dari perubahan dan ditambahan dengan aksen kuning pada jahitannya membuah kontras penampilannya.  Nah sepintas tampilannya memang lebih mirip dengan Honda XR250 Baja ya?

Oh iya k nalpot di motor ini juga enggak luput dari ubahan, kedua header dari engine port menyatu secara khusus hingga ke bagian silincer. Untuk sektor kaki-kaki tidak ada perubahan signifikan, hanya ban yang sekarang mengadopsi model dual purpose biar siap melahap medan on road atau semi off road. Nah ada tambahan contekan kan buat Anda yang sedang ingin memodifikasi motor kesayangan Anda.

comments

`