caption trialgame

Tunggangan Dahsyat John Rambo

Monday, 21 January 2019

Bintang film Sylvester Stallone, telah tampil dalam lebih dari 60 judul film selama karirnya. Dalam rentang waktu dari tahun 1970 hingga 2019 ini, hampir lebih dari 50 persen film yang dibintanginya adalah film bergenre laga. Mulai dari franchise Rocky hingga yang teranyar adalah The Expandables, aktor yang kerap disapa dengan panggilan Sly ini selalu tampil total dalam tiap penampilannya.

Bukan kebetulan juga jika di tahun 2019 ini, film terakhir dalam franchis film Rambo akan dirilis. Sudah bukan Rahasia lagi jika karakter John Rambo merupakan salah satu ikon film laga di era 80an. Rilisan kelimanya yang bertajuk Rambo V: Last Blood, menurut rencana akan beredar pada Oktober 2019.

Berbicara mengenai tokoh Rambo tentu tidak afdol jika tidak menyinggung film pertamanya, yaitu First Blood yang dirilis pada tahun 1982 silam. Film ini seolah memberikan arah baru pada genre action di era 80an dengan beragam adegan action yang memikat. Salah satunya adalah saat John Rambo melakukan adegan kejar-kejaran di atas motor trail.

Adegan berdurasi 2 menit 4 detik ini menampilkan Rambo di atas motor trail yang dikejar oleh seorang sherrif polisi yang mengendarai mobil. Aksi di atas motor trail ini terjadi mulai dari kawasan pemukiman, peternakan, hutan hingga gunung dan tebing. Scene ini berakhir saat mobil polisi tidak mampu melahap medan yang semakin menantang.

Nah tahukah Anda bahwa motor trail apa yang digunakan oleh Rambo? Jawabannya adalah Yamaha XT250 edisi 81-82. Motor ini memiliki kubukasi mesin sebesar 249 cc dengan rasio kompresi sebesar 1:9,2.Mesinnya sudah 4-tak dan mampu menyemburkan tenaga hingga 22 dk pada putaran 8.000 rpm. Sedangkan untuk berat kering si jangkung ini adalah 114 kg dan punya kapasitas tangki sebesar 8 liter. Dengan spesifikasi di atas gak heran kalo di atas motor trail ini John Rambo, selalu unggul dari kejaran polisi.

Oh iya uniknya untuk motor trail Yamaha XT250, hingga 2018 lalu masih diproduksi lho. Namun karena adanya penyesuian terhadap regulasi, spesifikasi yang dihasilkan sedikit menurun. Dengan bobot kering 145 kg, XT250 2018 hanya memiliki tenaga maksimal sekitar 18 dk saja, jauh bukan dengan pendahulunya? Nah bagi Anda penggemar Rambo, gak sulit kayaknya kalo mau hunting motor trail seperti miliknya.

comments

`