caption trialgame

Ulas Footpeg Expedition

Wednesday, 30 September 2020

Ulas Footpeg Expedition


Ada kalanya motor trail Anda harus mengalami penggantian komponen yang disebabkan oleh kerusakan atau ingin mendapatkan perfoma lebih baik. Nah salah satu yang sering mengalami penggantian adalah footpeg atau pijakan kaki.

Perangkat ini adalah perlengkapangan standar yang harus dimiliki. Namun ada kalanya perangkat ini sudah tidak layak digunakan sehingga harus segera diganti. Ciri-ciri footpeg yang tidak layak digunakan adalah mudah tergelincir saat duduk di atas motor, atau kesulitan saat mengoper gigi dan mengerem.Namun ada juga yang mengganti footpeg karena faktor lain misalnya besar pijakan kaki terlalu sempit, tidak memiliki gigitan lagi pada kaki, rusak terkena lumpur atau batu, dan ingin mengurangi bobot motor trail.

Nah kali ini kami akan sedikit mengulas mengenai footpeg yang di produksi oleh salah satu brand aftermarket ternama Expedition. Merk yang satu ini memang cukup banyak menyuplai kebutuhan part aftermarket dari sejumlah motor trail dan supermoto. Produknya pun beragam mulai dari handlebar, hand guard, suspensi upside down, velg, clutch & brake lever, brake pedal, shift lever, footpeg, dan masih banyak lagi.

Secara desain footpeg Expedition terlihat sangat keren. Modelnya lebar, jauh lebih lebar ketimbang footpeg standar motor trail biasa dan sekilas memang terlihat kokoh. Di sekujur bagian atas footpeg bertebaran gerigi yang berguna untuk mencengkeram boots ketika kita riding di atas motor. Daya cengkramnya pun cukup kuat sehingga Anda tidak perlu khawatir kaki terpeleset lepas dari footpeg ketika riding dalam

Gerigi yang tertanam pada footpeg Expedition terhitung ringkih. Expedition memanfaatkan gerigi model ulir (drat) yang jumlahnya kalau nggak salah ada 17 pada masing-masing footpeg. Sayangnya, gerigi model ulir ini sangat mudah terlepas dari tempatnya. Tanpa perlu melakukan riding yang ekstrem, getaran mesin saat throttle dibuka meskipun dalam kondisi berhenti udah cukup membuat gerigi kendor dan ujungnya satu per satu gerigi bakal lepas. Kalau udah semakin banyak gerigi yang terlepas, tentu footpeg nggak layak pakai lagi karena tidak aman dan tidak nyaman buat riding.

Nah jadi saran kami, lebih Anda membeli footpeg yang memiliki gerigi yang sudah menyatu, karena biasanya lebih awet dibandingkan dengan yang menggukan gerigi ulir. Dengan harga yang cukup lumayan, rasanya masih banyak alternatif footpeg lain yang lebih baik daripada merk ini.

 

 

comments

`