caption trialgame

Ulik Plus Minus Helm Modular Supermoto!

Thursday, 18 March 2021

Ulik Plus Minus Helm Modular Supermoto!


Tak hanya keselamatan, pemilihan helm juga harus disesuaikan dengan kenyamanan penggunanya. Karena itu, di pasaran tersedia berbagai ukuran dan model untuk memenuhi permintaan konsumen. Setidaknya ada 3 jenis helm yakni helm fullface, halfface dan modular alias flip up. Nah dari ketiga tersebut kadang helm modular alias flip up tidak begitu banyak yang tertarik. Model ini sebenarnya adalah helm full-face yang pelindung dagunya bisa diangkat. Biasanya helm ini banyak digunakan bagi mereka yang gemar melakukan touring.

Nah lalu apa sih kelebihan dah kekurangan helm jenis ini? tenang kami akan bahas langsung ya. simak bareng yuk. Yang pertama adalah karena bagian chin-guard bisa diangkat, helm ini bisa digunakan oleh para pemakai kacamata. tanpa harus melepas kacamata terlebih dahulu. Oh iya dengan menggunakan helm ini Anda bisa mendapat udara segar yang lebih banyak dengan mengangkat pelindung dagunya. Sepertinya memang sepele tapi saat Anda lelah saat touring jarak jauh, maka fitur ini akan sangat membantu Anda. Karena helm ini diciptakan sebagai helm touring, biasanya helm modular juga dilengkapi dengan double visor sehingga penggunanya tidak silau saat berkendara siang hari.

Setelah kelebihannya, kini kita bahas mengenai kekurangannya. Yang pertama adalah karena adanya mekanisme khusus untuk mengangkat chin-guard membuat helm modular membutuhkan perawatan ekstra. Dan celah kecil antara chin-guard dan batok utama helm membuat helm modular tidak terlalu kedap terhadap suara jalan dan angin.

Oh iya helm jenis modular cenderung memiliki bobot yang lebih berat dibandingkan helm full face atau half face ya, karena memang adanya part mekanisme lock di bagian rahang. Dan terakhir biasanya, harga jual helm jenis ini sedikit lebih tinggi dibandingkan dua jenis helm lainnya.

Jika Anda memutuskan untuk membeli helm jenis ini, kami untuk tidak membukanya setiap saat ya. Ada waktu-waktu tertentu saat helm modular harus ditutup, terutama di kecepatan tinggi. Di atas 50 km/jam wajib ditutup rahang depan untuk menjaga agar tetap safety. Penutup rahang yang dibuka saat kecepatan tinggi bisa melawan angin. Alhasil, helm akan memberikan tekanan pada leher pengendara jika bagian penutup rahang dibuka saat kecepatan tinggi. Nah jadi hati-hati ya.

comments

`