caption trialgame

Unggul Tipis, Farudila Adam Bawa Pulang Gelar Juara Umum FFA 250

Monday, 16 December 2019

 

     Farudila Adam membubuhkan tinta emas pada ajang balap trail aspal paling bergengsi berlebel Trial Game Asphalt (TGA) 2019. Rider muda kelahiran Malang, Jatim, itu berhasil keluar sebagai juara umum kelas FFA 250 pada putaran ke-5 yang digeber di Sirkuit Boyolali, Jateng, (13-14/12), sekaligus juga mengunci gelar juara umum TGA 2019 kelas FFA 250.

     Pada klasemen akhir dari 5 putaran yang diperlombakan sepanjang tahun 2019, Farudila mengumpulkan total 231 poin, unggul tipis dari seteru terberatnya, Tommy Salim, yang harus puas di peringkat ke-2 dengan 224 poin. Sedang Doni Tata Pradita, mantan pebalap moto2, menempati posisi ke-3 dengan total 207 poin. “Alhamdulillah, berkat kerja keras saya dan seluruh tim, crew, mekanik serta dukungan keluarga besar, sponsor, akhirnya berhasil menjadi juara umum TGA 2019,” buka Farudila. “Tidak mudah bersaing melawan pebalap-pebalap terbaik Indonesia di kelas ini. Selalu fokus pada tiap seri, berjuang tanpa kenal lelah dan selalu berdoa mungkin menjadi kunci keberhasilan saya,” imbuhnya.

     Ya, pada kelas ini memang paling sengit persaingannya. Terutama perseteruan antara Farudila Adam versus Tommy Salim. Keduanya terus bersaing memerebutkan poin absolut sejak putaran pertama digulirkan. Bahkan sempat terjadi friksi diantara keduanya saat putaran ke-3 yang dilangsungkan di Yogyakarta beberarap waktu silam. Sampai kedua Rider terbaik milik Indonesia ini harus dipertemukan untuk sama-sama menyatakan bermain lebih fairplay.

     Di Boyolali, Tommy Salim sejatinya berpeluang merebut gelar juara umum. Berbekal memimpin pada moto 1 yang dilaksanakan di bawah guyuran hujan deras, Tommy berhasil menjadi yang tercepat. Namun sayang, keberhasilan di moto 1 tak terulang di moto 2, pebalap yang juga saudara kandung dari Gerry Salim itu malah tercecer di posisi ke-4. Alhasil, pada perolehan poin akhir, Tommy tertinggal 7 poin dari Farudila.

comments

`