caption trialgame

Usir Bau Apek di Helm Motor Trail

Wednesday, 26 August 2020

Usir Bau Apek di Helm Motor Trail


Tumpukan keringat dan lemak yang berasal dari dahi, belum lagi debu dan kotoran yang menempel, dijamin akan membuat aroma helm Anda menjadi tidak sedap. Nah untuk menghilangkan bau apek di dalam helm, para pemilik biasanya akan mencuci bagian dalam helm.

Saat ini hampir sebagian besar helm memiliki lapisan dalam yang bisa dilepas. Lapisan empuk itu dijamin menyerap sebagian besar keringat yang mengucur deras saat Anda menunggangi motor trail Anda. dan seperti sudah kami sebutkan, jika lapisan busa tersebut tidak dibersihkan, mengendarai motor trail dengan helm yang bau sudah pasti tidka nyaman dan bisa mengganggu konsentrasi.

Untuk proses pembongkaran bagian dalam helm, Anda perlu lakukan dengan hati-hati terutama jika belum pernah melakukan sebelumnya, salah-salah bisa kancing pengaitnya ikut terlepas. Kalau sudah dicuci dan direndam sejenak, selanjutnya Anda bisa bilas pakai air hangat dan keringkan di dalam suhu ruangan pakai kipas angin atau AC.

Apakah selesai masalahnya? Biasanya sih belum, karena bau apek di dalam helm kerap melekat pada bagian dalam EPS. EPS sendiri adalah singkatan dari Expanded Polystyrene dan biasanya dikenal dengan istilah sterofoam saja. oh iya kualitas sterofoam yang digunakan juga berbeda ya. EPS yang digunakan sebagai liner dalam helm memiliki kualitas yang lebih tinggi daripada EPS yang digunakan untuk pengemasan gelas sekali pakai, pengemasan alat elektronik, kemasan pendingin dan atau kemasan popcorn.

Nah untuk menghilangkan bau yang menempel pada EPS Anda bisa menggunakan kertas koran yang diisi dengan beberapa biji kopi. Caranya pun mudah hanya dengan mencampur beberapa biji kopi dengan kertas koran yang diisi hingga penuh dan padat di bagian dalam.Prosesnya cukup biarkan koran dan biji kopi bekerja meresap bau membandel ini selama sehari semalam saja. Tips ini terhitung aman karena tidak merusak bentuk dari EPS dan ampuh karena terbukti mampu mengusir bau apek yang menempel pada helm Anda. Ditambah lagi, Anda akan mencium bau kopi yang wangi jika menggunakan helm yang telah dibersihkan.

comments

`