caption trialgame

Utak Atik Supermoto Kawasaki D-Tracker

Friday, 31 May 2019

Pasar untuk motor trail jenis supermoto di Indonesia memang luas, tapi sayangnya tidak banyak pabrikan otomotif yang menyediakan tipe motor jenis ini. Biasanya para penggila supermoto akan memodifikasi tunggangan mereka dari motor trail atau motor sport jenis lainnya.

Nah salah satu produk supermoto yang terhitung sangat laris di Indonesia adalah Kawasaki D-Tracker. Apa sih yang membuat produk ini begitu digemari, melalui tulisan ini kami akan coba mengulas mengenai motor ini serta plus minusnya.

Pada bagian desain Kawasaki D-Tracker memiliki tampilan yang sangat gagah ala supermoto dengan lekuk body yang sporty sehingga akan menarik banyak perhatian orang ketika motor ini di pacu dijalanan.

Kawasaki D-Tracker memiliki suspensi depan yang sangat tinggi sehingga kesan gagah sangat kental pada bagian depan di tambah desain headlamp yang dinamis sehingga motor ini sangat sporty pada bagian depan. Kualitas suspensi motor ini terhitung sangat baik sehingga akan memberikan kenyaman ketika anda berkendara dekat ataupun jauh menggunakan motor ini. Pada bagian depan Kawasaki D-Tracker sudah dilengkapi dengan suspensi berjenis 35 mm inverted fork sedangkan untuk suspensi belakang sudah dilengkapi dengan suspensi berjenis Uni-Trak, with 5-way adjustable preload.

Pada bagian speedometernya SuperMoto ini masih menggunakan speedometer analog. Untuk posisi mengemudinya Kawasaki D-Tracker 150 memiliki posisi mengemudi yang nyaman di tambah handling motor yang sangat lincah menurut kami

Bagian mesinnya Kawasaki D-Tracker sudah dilengkapi dengan kualitas mesin yang sangat tangguh sehingga motor ini sangat cocok untuk di ajak touring. Mesin Kawasaki D-Tracker sendiri adalah mesin SOHC 2 Valves, Air-cooled, 4-stroke Single 1 Silinder yang memiliki kapasitas mesin 150 cc. Dengan mesin tadi, Kawasaki D-Tracker 150 mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 8.6 kW atau setara dengan putaran mesin 8.000 rpm sedangkan untuk torsinya mencapai 11.3 Nm atau setara dengan putaran mesin 6.500 rpm.

Jika boleh ditarik kesimpulan Kawasaki D-Tracker memiliki kelebihan yaitu tampilan yang gagah ala supermoto dengan posisi mengemudi yang nyaman. Motor ini juga memiliki tenaga yang mumpuni, namun handling tetap mantap serta mudah. Dan untuk penggemar modifikasi, motor ini memiliki banyak alternatif untuk dirubah.

Namun bukan bearti motor ini tidak memiliki kekurangan, ground clearence yang tinggi akan membuat pengendara yang memiliki tinggi dibawah 165 centimeter sedikit jinjit saat mengendarainya. Kendati memiliki jok yang cukup nyaman namun ruang untuk duduk terhitung sempit. Jadi jika Anda berencana untuk memboncengkan teman atau rekan, akan terasa sedikit sesak.

comments

`