caption trialgame

Wow Motor Enduro Klasik Ini Siap Ramaikan Pasar Lokal !

Tuesday, 14 September 2021

Wow Motor Enduro Klasik Ini Siap Ramaikan Pasar Lokal !


Pasar motor Enduro di Indonesia memang masih terbatas, apalagi jika masuk dalam kategori high end, sudah pasti penggemarnya semakin sedikit. Tapi hal ini tidak menyurutkan niat Moto Guzzi untuk meluncurkan produk terbaru mereka di Indonesia yatu Moti Guzzi V85TT.

Muncul sebagai sosok enduro klasik sejak 2018, Moto Guzzi V85TT Travel mendapat perhatian dan pengakuan dari para penggemar adventure. Bergaya retro yang sleek, praktis, dan menjadi perwujudan kembali bagi desain menakjubkan era 1980an. Dengan berbagai pembaruan fitur menambah kokoh penampilan V85TT Travel sebagai motor adventure retro modern.

Sebagai generasi terbaru, pabrikan berlogo burung elang tersebut memberikan banyak pembaruan pada motor yang disebut sebagai Enduro Bike ini. Salah satunya terlihat dari banyaknya aksesori baru serta tampilan warna yang terkesan gagah.  Tidak hanya itu, Moto Guzzi V85 TT Travel juga memiliki beberapa keistimewaan tersendiri yang membuatnya terlihat ekslusif dan anti mainstream.

Kesan pertama yang akan didapat pada saat pertama kali melihat motor ini adalah klasik. Namun, berbeda dengan motor adventure lainnya, Moto Guzzi V85 TT Travel berhasil memikat mata berkat pemilihan warna dan desainnya yang klasik dan jarang ditemui. Windshield lebih tinggi untuk perlindungan angin yang lebih optimal, lalu visibilitasnya lebih optimal lewat pemasangan lampu Full LED dengan DRL termasuk lampu kabut yang akurat dan tajam. Subframe berwarna hitam untuk menunjukkan elemen agresivitas serta pannier atau side bags adalah di antaranya.

Seperti motor Moto Guzzi lainnya, mesin berkonfigurasi V-Twin menjadi andalan pada motor ini. Moto Guzzi V85 TT Travel memiliki kapasitas injeksi bahan bakar 853 cc dengan spesifikasi OHV dan dua katup pendingin udara.  Performa mesinnya juga ditingkatkan melalui mesin transversal 850cc baru (Euro 5) dengan tenaga yang presisi dan torsi  lebih besar.  Selain itu transmisinya dilengkapi dengan gearbox baru untuk perpindahan gigi lebih mulus.Untuk pengendalian dan kenyamanan berkendaranya menggunakan 5 mode berkendara (jalanan, hujan, off-road, sport, dan custom).

 Pengembangan pada suspensi depan dan belakang juga memengaruhi handling dan kenyamanan memacunya ditambah dengan pemakaian ban tubeles untuk pengendaraan di kondisi ekstrem.  Tidak kalah pentingnya adalah perangkat keamanan berupa rem juga ditingkatkan. Seperti tipe Moto Guzzi yang lain, Moto Guzzi V85 TT Travel membawa platform multimedia Moto Guzzi MIA pada produknya. Fitur motor ini dirasa cukup canggih dengan komponen elektrikal kekinian.

Mengusung bodi bongsor, Moto Guzzi V85 TT Travel memberikan opsi aksesoris tambahan berupa jok dengan dudukan rendah. Tujuannya, agar motor ini mampu dikendarai siapa saja tanpa takut terbatasi oleh tinggi badan. Walau dijual terpisah, adanya opsi tersebut membuat para calon pemilik tidak perlu lagi khawatir untuk memiliki motor petualangan satu ini. Moto Guzzi V85 TT Travel sendiri hanya memiliki satu warna, yakni Sabbia Namib. Motor ini  memadukan warna cokelat muda dengan sentuhan matt yang menghiasi lekukan motor, dengan tangki bahan bakar dan panel samping hitam dengan garis merah tebal.

 

comments

`