caption trialgame

Modal Sang Juara

Friday, 20 February 2015

Menjadi juara nasional pemula grasstrack 2014 membuat Vernando Devo Tulandi naik pangkat ke kategori junior pda 2015 ini. Tak pelak ia harus menyiapkan tunggangan yang kompetitif untuk bisa bersaing dengan jawara-jawara nasional dari penjuru tanah air di kategori junior.

Demi menjadi yang terbaik, THL CCP Ratatotok Minahasa Tenggara selaku tim dari pembalap kelahiran 19 Oktober 2000 ini mempercayakan racikan motor pada Bangkit “Thole” Kristanto. Modal Yamaha F1ZR sebagai bahan dasar pun dimaksimalkan oleh Bangkit yang mengoperasikan bengkel CCP di Daerah Istimewa Yogyakarta ini. Dapur pacu menjadi sasaran awal. Penggunaan piranti copotan Special Engine Yanaha YZ85 jadi menu wajib dalam mendongkrak performa. Racikan Bangkit ciamik menyesuaikan dengan regulasi yang ada.

Setelah melakukan ubahan pada dapur pacu, kestabilan motor saat diajak bermanuver harus didukung dengan perubahan rangka dan suspensi. Pergantian suspensi depan punya SE dan sokbeker belakang yang menggunakan Kayaba per merah menjadi jaminan mutu untuk menaklukkan tikungan, jumpingan, dan trek yang keriting. Untuk bodi sendiri dipilih Yamaha YZ85 sehingga tampilannya semakin stylish. Tentu saja dengan decal menarik yang menjadi representasi brand sponsor yang mendukung.

Hasilnya, Vernando yang pernah sekolah di sekolah motocrosss asuhan Johny Pranata ini sudah mampu bersaing di kelas junior saat balap di akhir musim 2014 meski saat itu ia masih berstatus pemula. “Tenaga dan kenyamanan motor saat dikendarai membuatku merasa enjoy saat berkompetisi, dan pastinya dengan semangat tinggi aku optimis bisa terus berprestasi,” ujar Vernando. Pantang menyerah! RW

comments

`