caption trialgame

Adu Skill di Manahan

Saturday, 7 July 2018

Peran power kuda besi pacu saat putaran pertama Semarang dan Kedua, Yogjakarta, boleh saja berbicara. Maklum, kedua karakter sirkuit di atas relatif lebih high speed. Nah, untuk putaran ke-3 Trial Game Asphalt (TGA) yang dihelat di Sirkuit Stadion Manahan, Solo, (6-7/7), kali ini, skill dan nyali para Rider lah yang sejatinya diuji.

Tercatat, sebanyak 8 tikungan tajam dengan 2 chichane menjadi rintangan yang mesti ditaklukkan pebalap-pebalap aspal terbaik Tanah Air, selain para rival tentunya. “Ya, racing line, pengereman yang tepat serta buka tutup gas dengan benar bisa menjadi kunci untuk mendapatkan waktu tercepat. Semua itu menjadi tantangan tersendiri selain melawan pebalap yang lain,” tutur Ivan Harry Nugroho, pebalap tuan rumah.

Diikuti 130-an starter, di hari pertama kemarin pada sesi qualifying time trial (QTT) cukup menyita perhatian sekaligus membuat penasaran, siapa-siapa saja Rider yang mampu unggul pada kelasnya masing-masing untuk moto 1 dan 2 hari ini. Doni Tata Pradita masih mentereng, dengan dominasinya di kelas FFA 250 dan 450. Pebalap bernomer lambung 5 itu esok (hari ini) akan menempati grid pertama, setelah berhasil meraih waktu terbaik 48,638 di kelas FFA 450. Start ke-2 ditempati pesaing abadinya, Farudilla Adam dengan waktu tempuh 48,764, kemudian disusul Ivan Harry dengan 49,201. Untuk FFA 250, kembali pemuda kelahiran Sleman, DIY, itu unggul. Kali ini torehan waktu 48,953 mengungguli catatan waktu yang dibukukan Farudilla dengan 49,185. Ivan Harry kembali harus puas di peringkat ke-3 dengan 51,202. Tak kalah sengit peta persaingannya adalah kelas Trail 175 Open. Farudilla Adam yang biasanya gagah berani, harus mengakui kemenangan sementara di QTT oleh Raden Aludona. Raihan waktu terbaik Aludona dengan 52,457 mengantarkan pemilik nomer start 84 itu pada grid terdepan, disusul Hafid Pratama 52,582 dan Farudilla 52,824.

Moto 1 kelas FFA 450 akan mulai digelar hari ini, mulai pukul 14.00 WIB, diikuti kelas-kelas lain sampai dengan puncaknya yakni kelas paling bergengsi FFA 250 yang akan digeber pada pukul 16.30 WIB. Sedang moto 2 dijadwalkan mulai malam hari pada pukul 19.30 WIB. Masih sama dengan 2 putaran sebelumnya, selain kejuaraan, Trial Game Asphalt putaran ke-3 Solo juga tetap menyuguhkan hiburan-hiburan menarik seperti live music dan pesta kembang api raksasa di akhir acara. So, jangan sampai kelewatan guys, datang dan saksikan tanpa harus membayar harga tiket masuk alias gratis. Disediakan tribun juga kok, jadi bisa duduk manis sambil membawa keluarga atau pasangan, nonton aksi-aksi heroik pebalap-pebalap terbaik sekaligus menikmati hiburan.RW   

comments

`