caption trialgame

Aduh Telapak Tangan Terkena Blister

Monday, 13 August 2018

Bulat melendung, lembek dan terkadang seperti memiliki air didalamnya. Kondisi ini biasa disebut dengan istilah blister atau melepuh, dan biasanya sering terjadi pada telapak tangan dan kaki. Namun pada penggila motor trail, kondisi blister pada telapak tangan lah yang sering terjadi.

Kondisi ini biasanya terjadi karena gesekan berlebih yang terjadi pada telapak tangan Anda. Semakin sering tangan Anda bergerak maju dan mundur untuk menarik gas atau handle kopling, maka semakin besar pula kemungkinan terjadinya blister.

Saat bertualang, biasanya Anda tidak akan menyadarinya jika telapak tangan Anda terkena kondisi ini. Mungkin Anda hanya akan merasakan sedikit perbedaan pada telapak tangan, namun biasanya tidak akan menghiraukan kondisi ini sampai waktunya selesai. Ketika Anda mulai mencopot sarung tangan, baru terlihat kondisi tangan yang terkena blister.

Tidak menggunakan sarung tangan, sudah pasti akan membuat telapak tangan Anda terkena kondisi ini. bahkan beberapa sarung tangan disinyalir bisa menyebabkan terjadinya blister lho. Kondisi sarung tangan yang sudah lama, sarung tangan yang terlalu besar dan kondisi telapak tangan yang basah akibat keringat di dalam sarung tangan, bisa membuat telapak tangan Anda terkena blister, karena gesekan yang berlebih tadi.

Jika kondisi di atas terjadi, tentu saja mengganti sarung tangan lama dengan yang baru, serta memeilih sarung tangan yang sesuai dengan ukuran telapak tangan menjadi solusi yang tepat. Jika tangan Anda basah karena keringat, gunakan bedak atau anti perspirant untuk mengurangi kelembaban pada telapak tangan.

Oh iya cara Anda memegang handle bar juga memiliki pengaruh lho. Jika Anda terlalu keras memegang handle bar, biasanya hal ini akan memicu terjadinya blister. Lho kan dipegang erat-erat agar tidak terjatuh? Coba gunakan kedua kaki dan paha Anda untuk menjepit motor trail saat melakukan manuver. Teknik ini akan memperingan kinerja tangan dan lengan Anda juga lho.

Oh iya hand grip pada motor trail Anda juga berpengaruh lho. Biasanya hand grip memiliki beragam motif dan motif-motif ini biasanya yang menyebabkan terjadinya gesekan pada telapak tangan. Hand grip yang sudah botak dan tidak layak pakai, disamping berbahaya juga akan memperbesar peluang terjadinya blister. Namun lagi-lagi kami tekankan bahwa, cara Anda memegang handle bar memiliki pengaruh terbesar pada terjadinya blister.

Lantas apa yang harus dilakukan jika ternyata telapak tangan Anda sudah terkena blister? Kami sarankan untuk tidak mencoba untuk memecahkannnya ya karena bisa terjadi infeksi. Sebaiknya tangan direndam di dalam larutan garam lalu keringkan dengan handuk lembut. Namun, jika gelembung pecah sendiri, daerah bekas gelembung harus dibersihkan dengan sabun dan air. Setelah dikeringkan dengan lembut, diberi antibiotik tapi dengan anjuran dokter. Jangan berpetualang dulu ya sebelum blister benar-benar sembuh dari telapak tangan Anda.

comments

`