caption trialgame

Aman dan Nyaman Bermotor Trail

Tuesday, 17 July 2018

Kegiatan bermotor trail sepertinya sudah ditasbihkan sebagai salah satu extreme sport terpopuler di kolong langit. Tantangan yang dihadapi sudah pasti akan memicu adrenaline. Maklum saja memacu tunggangan seberat 100 kilogram di atas medan offroad, pasti akan membuat para pecandu adrenaline ketagihan.

Namun segala keasyikan yang ditawarkan tentu berbanding lurus dengan resiko yang bisa terjadi. Bahkan ada ungkapan bahwa naik motor trail sudah pasti akan jatuh, tinggal kapannya saja yang belum bisa ditentukan. Nah untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan saat mengendarai motor trail di medan offroad ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan, terutama jika Anda baru akan menekuni hobi ini. Simak baik-baik ya.

Pastikan anda menggunakan sarana pengaman yang memadai, sebelum memutuskan untuk mengendarai motor trail. Yang utama adalah helm, kemudian pelindung bagian siku, sarung tangan dan sepatu. Ini adalah hal perangkat pengamanan yang paling dasar untuk meminimalkan resiko cidera ketika mengendarai di area offroad tersebut.

Setelah itu pahami medan yang akan dilalui.Ada baiknya sebelum berkendara Anda mengenali medan yang akan digunakan tersebut. Berbeda dengan jalanan aspal yang memang pasti mulus dan tanpa rintangan, maka lintasan di medan offroad biasanya agak sulit ditebak. Bisa berbatu,berpasir, lumpur genangan air dan sebagainya. Yang jelas pahami dulu lintasan yang akan ditempuh sehingga resiko kecelakaan bisa ditekan.

Jangan lupa juga untuk mengecek kondisi motor trail Anda. Cek tekanan angin ban pada motor trail tersebut, kemudian pastikan bahwa rem berfungsi dengan baik dan segala sesuatu yang ada pada kendaraan tersebut, karena akan sangat mempengaruhi performanya ketika akan digunakan.

Yang terpenting tentu saja jangan berkendara di saat kondisi tubuh tidak fit. Jika sedang merasa kurang sehat urungkan niat Anda untuk bermotor trail. Hobi ini memerlukan fisik yang prima karena sudah pasti akan menguras tenaga dan stamina Anda. Badan yang kurang sehat akan membuat konsentrasi menurun saat mengendarai motor trail dan ini bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain.

comments

`