news

Tips & Tricks
DIY : Solusi Hand Grip Motor Trail Longgar

view
623
like  
0

Thursday, 8 March 2018


Posted by : Administrator

Apa yang terjadi ketika sedang asik mengendarai motor trail, tiba-tiba Anda merasa pegangan tangan kopling atau tarikan gas berasa kurang nyaman? Hal ini bisa terjadi karena hand grip pada handlebar motor trail Anda dalam kondisi longgar. Jika didiamkan, tentu akan menggangu konsentrasi mengemudi Anda, bahkan pada beberapa kasus bisa menimbulkan kecelakaan.

Yang ada dipikiran Anda untuk pertama kali tentu adalah keinginan untuk segera mengganti hand grip tersebut bukan? Tahukah Anda bahwa dengan sedikit kesabaran ternyata Anda bisa memperbaiki masalah ini di rumah tanpa perlu mengganti dengan yang baru. Penasaran ? yuk kita simak penjelasannya.

Cara pertama untuk memperbaiki hand grip yang longgar adalah dengan menggunakan lakban kertas, atau masking tape yang biasa digunakan untuk mengecat. Copot hand grip terlebih dahulu, kemudian lilitkan lakban kertas ke handle motor trail. Kami jamin hand grip akan kembali mencengkram erat handle bar motor trail Anda.

Cara lain ada dengan menggunakan sabun. Lho sabun bukannya malah bikin tambah licin? Jangan gunakan sabun cair ya, tapi gunakan sabun colek atau sabun krim. Olesi permukaan handlebar dengan sabun tersebut, kemudian masukan hand grip. Karena sifat sabun yang licin tentu akan membuatnya gampang untuk dimasukan kembali. Jangan langsung digunakan ya. Tunggu sekitar 30-40 menit agar sabun kering. Dalaam keadaan kering, sabun tadi berfungsi sebagai perekat antara hand grip dan handlebar motor trail Anda.

Kabel bekas atau kawat yang memiliki diameter tipis juga bisa digunakan untuk mengencangkan hand grip yang longgar. Trik ini paling sering digunakan oleh para pengendara motor trail profesional lho. Caranya juga mudah tinggal lilitkan kabel atau kawat tipis di sisi kanan dan kiri handgrip. Dan selesai deh. Oh iya jika menggunakan kawat pastikan ya jika ujung kawan tidak tajam, karena jika runcing ada kemungkinan akan melukai tangan Anda jika terjadi kecelakaan.

Jika dirasa Anda kurang nyaman setelah melakukan beragam tips di atas, tentu langkah terakhir adalah mengganti hand grip dengan yang baru. Tapi perlu diingat, dalam kondisi darurat jika mengalami masalah hand grip yang longgar, Anda kini memiliki solusi sementara.

Tags : Trial Game,Indonesia