news

Profile 76 RIDER
Galau, Cedera Retak Kaki Usik Persiapan Cahyo Utomo

view
198
like  
0

Friday, 11 January 2019


Posted by : Administrator

Tak lama lagi, gelaran spektakuler Trial Game musim 2019 kembali menghentak jagad balap Tanah Air. Disaat yang lain mulai mempersiapkan diri, Cahyo Utomo malah sebaliknya. Perasaan galau sedang menggelayut dibenak Rider asal Tuban, Jatim, itu. Ya, cedera retak kaki kanan mengganggu persiapan Cahyo menatap musim anyar tahun ini.

Murid dari sang maestro Trial Game, Denny Orlando, itu malah mengaku bahwa cedera yang didapatnya saat mengikuti gelaran balap di Kediri beberapa waktu lalu itu, bahkan sempat membuatnya tidak bisa berjalan selama hampir 1 minggu lamanya. “Ini baru saja terasa enakan buat jalan, seminggu kemarin bahkan sempat tidak bisa apa-apa, masih sakit banget buat gerak,” sebut Cahyo.

Menurut medis, untuk pemulihan sampai dengan 100% akan memakan waktu sampai dengan 3 bulan. Artinya, jika sampai 3 bulan, mimpi Cahyo Utomo untuk mengikuti putaran awal Trial Game 2019 sirna. Nah, yang sedikit membuat si ‘badak terbang’ ini tenang adalah ‘dokter’ pribadinya, Mbah Surip, yang tak lain adalah Ayahandanya sendiri. Mbah Surip garansi Cahyo akan mampu berlaga di putaran pertama nanti. “Semoga saja bisa main nanti di seri pertama, tapi konsekuensinya mungkin akan bermain tidak seperti biasanya karena tanpa latihan sekalipun sampai saat ini, bahkan sampai 2-3 minggu kedepan,” terang Cahyo.

Dari segi hasil, tahun 2018 lalu kurang memuaskan bagi pebalap UD Lima Jaya Sinjaya ORF Tuban itu dibanding tahun 2017 lalu dimana dirinya mampu finish di peringkat ke-4 kejuaraan umum. “Untuk tahun ini kepengennya sih bisa 5 besar lagi seperti 2 tahun lalu. Dari segi persiapan motor udah oke, SE 250 2019 terbaru siap untuk tempur di kelas FFA dan ada perubahan settingan untuk Ninja yang akan dipakai untuk campuran open,” pungkasnya. Oke bro, semoga lekas pulih ya.    

Tags : Trial Game,Nyali Aja Ngga Cukup,Cahyo Utomo