caption trialgame

Ijin Turun Lagi, Raffi Tangka Makin Gaspol

Tuesday, 23 January 2018

Pembalap muda potensial asal Kota Malang, Jatim, Raffi Geraldio Tangka, sempat berhenti dari segala tetek bengek balap. Cedera parah yang didapati saat balapan membuat sang Ibunda ‘membekukan’ ijin putra dari Kroser senior Daniel Tangka itu. Namun, karena keinginan kuat untuk kembali mencakar tanah, akhirnya ijin kembali turun setelah vakum hampir 4 tahun lamanya.

Tahun 2014 menjadi momentum come back nya pengidola Aep Dadang dan Jason Anderson itu. Perlahan namun pasti, ketrampilan putra ke 3 dari 4 bersaudara tersebut dalam menaklukkan sirkuit demi sirkuit mulai menyembulkan kepercayaan diri sang Ibunda. “Setelah vakum, saya mulai main di kejurda-kejurda dulu dan berhasil membawa pulang gelar demi gelar juara, akhirnya Mama bolehin saya lagi buat balap,” kenang pembalap muda asal Malang itu.

Prestasi yang didapat Raffi dari tahun ke tahun terus menjulang. Yang terakhir malah diperoleh dari gelaran spektakuler, gelaran balap trail aspal paling megah se-antero Indonesia, Trial Game Asphalt. Berlaga di kelas neraka FFA 250cc yang dijejali Rider-rider ternama Tanah Air, tak lantas membuat nyali Raffi Tangka bergidik. Pebalap sekelas Doni Tata Pradita, Tommy Salim, Wawan Tembong, Agha Riansyah serta Ananda Rigi mampu ia taklukkan. Raffi finish di posisi ke-3 kelas paling bergengsi FFA 250cc di bawah juara Asia, Gerry Salim dan Farudilla Adam. Hebatnya, di balap trail aspal, pemuda yang berulang tahun pada 21 Juni itu baru kali pertama membesut kuda besi pacu supermoto. “Iya, baru pegang pertama pas free practice, hari jumat pagi dan langsung bertanding,” ucap Raffi.

Hasil moncer di even perdananya di Trial Game Asphalt, tentu saja langsung membuat hati Raffi Tangka tertambat di TGA. “Pasti ikutan lagi tahun 2018 ini, siapa yang ngga seneng pertama ikut langsung podium,” kata Raffi. “Menurut saya Trial Game Asphalt ini sangat luar biasa, bener-bener megah, entertaint juga bagus sekali dan gampang diingat oleh penonton, kemudian balap malamnya juga keren, jarang kan di Indonesia balapan malam. Kalau saya sih kepenginnya jumpingan ditambahin, biar makin seru,” imbuhnya. Siap bro! gaspol lagi ya di 2018 ini.RW

comments

`