caption trialgame

Ini Dia Tips Membersihkan Spakbor Dalam Motor Trail

Thursday, 18 October 2018

Ayo mengaku, tidak banyak dari Anda yang gemar membersihkan motor trail sendiri bukan? Biasanya yang paling praktis adalah membawanya ke tempat pencucian motor. Tinggal tunggu sebentar, motor trail bakal kembali bersih seperti sedia kala. Tapi belum tentu juga, terkadang ada kendati sudah dibersihkan dengan menggunakan pompa air bertekanan tinggi dan digosok dengan menggunakan sabun, masih ada sisa kotoran akibat lumpur yang menempel pada beberapa bagian dari motor trail.

Pada bagian dalam spakbor motor trail, baik depan maupun belakang biasanya masih terdapat tanah atau bekas lumpur yang mengering. Pemandangan ini memang sering terlihat dan tidak nyaman dipandang mata. Biasanya tindakan pertama yang akan dilakukan adalah kembali mengambil sikat dan sabun untuk membersihkannya.

Namun Anda segera menyadari jika usaha tersebut sia-sia, kotoran yang menempel biasanya bukan kotoran baru, sehingga membersihkannya memerlukan effort tenaga yang luar biasa, dengan hasil yang tidak optimal.

Tapi jangan resah, gelisah dan khawatir, ada sebuah trik yang bisa Anda lakukan untuk membuat bersih kembali bagian dalam spakbor motor trail Anda. yang Anda perlukan hanya sedikit bensin dan sikat gigi, serta kain lap saja lho.

Yang pertama tentu adalah mengidentifkasi lokasi tempat kotoran menempel pada bagian spakbor motor trail. Biasanya ada semacam noda coklat yang kering dan menempel pada bagian itu. Setelah itu tuang bensin ke dalam sebuah wadah kecil, kemudian celupkan sikat gigi ke dalam wadah tadi.

Sikat dengan perlahan pada bagian yang Anda anggap kotor. Lakukan proses ini dengan perlahan ya, dari arah kiri ke kanan agar kotoran rontok. Lakukan proses penyikatan secara merata. Setelah dirasa bersih, segera lap area yang tadi dibersihkan dengan kain lap. Kami jamin bagian dalam spakbor motor trail Anda akan kembali bersih.

Oh iya sebaiknya, cara ini dilakukan sebelum Anda mencuci motor trail Anda, jadi bekas-bekas bensin yang menempel di spakbor bisa bersih kembali akibat terbilas sabun dan air. Nah jadi penasaran kan ingin segera membersihkan motor trail Anda? selamat mencoba ya.

comments

`