caption trialgame

Ini Tampilan Layout Sirkuit Stadion Kanjuruhan Malang

Wednesday, 13 December 2017

Stadion Kanjuruhan adalah sebuah stadion sepak bola yang terletak di Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Indonesia. Kapasitasnya berjumlah 40.000 tempat duduk. Stadion ini merupakan markas kesebelasan sepak bola asal Malang Raya, yakni Arema Indonesia. Stadion Kanjuruhan dibangun sejak tahun 1997 dengan biaya lebih dari 35 miliar.

Yup, (15-16/12), akhir pekan ini, Stadion yang diresmikan penggunaannya oleh Presiden Megawati Soekarnoputri pada 9 Juni 2004 itu bakal menjadi arena pertarungan Rider-rider terbaik Tanah Air dalam gelaran balap otomotif paling spektakuler Trial Game Asphalt (TGA) 2017.

Dipilihnya Stadion Kanjuruhan Malang sebagai venue putaran pamungkas bukan tanpa sebab. Tjahyadi Gunawan dari Genta Auto & Sport, promotor nasional peracik TGA mengungkapkan jika Kota Apel, Malang, adalah gudangnya kroser-kroser dan komunitas trail dan supermoto. “Aspal disana (Kanjuruhan) sangat baik untuk babak final TGA 2017, lagipula banyak sekali komunitas supermoto dan adventure trail di wilayah Malang, jadi nanti silahkan bergabung untuk menjadi peserta atau menyaksikan keseruan-keseruan TGA yang diikuti puluhan pebalap-pebalap terbaik Indonesia,” jelas Tjahyadi.

Penyelenggara pun sudah siap menebar gaung babak final nanti dengan persiapan maksimal. Salah satunya layout sirkuit. Dari gambar layout yang sudah dirilis penyelenggara, sedikit berbeda dengan putaran ke-2 Purwokerto beberapa waktu lalu, dimana memiliki karakter high speed. Dengan panjang lintasan kurang lebih 900 meter dan lebar 6-10 meter, Sirkuit Stadion Kanjuruhan lebih didominasi oleh tikungan-tikungan tajam. Kondisi tersebut dipastikan akan menambah sengit persaingan antar pebalap di lintasan. Kesiapan motor, mental serta skill akan menentukan siapa yang akan keluar menjadi raja Kanjuruhan Malang.RW  

comments

`