news

Tips & Tricks
Kegunaan Disc Brake Cover Motor Trail

view
282
like  
0

Thursday, 13 September 2018


Posted by : Administrator

Memacu motor trail di medan offroad adalah salah satu kenikmatan yang tidak bisa dipungkiri bagi para penggila motor trail. Namun tidak semua orang menggilai kegiatan setelahnya yaitu membersihkan motor trail. Lumpur dan tanah yang menempel, terutama pada bagian yang sulit dijangkau, seolah menguji kesabaran Anda.

Jika tidak segera dibersihkan, ada kemungkinan komponen yang tertutup kotoran tadi cepat menjadi rusak atau tidak bisa bekerja optimal. Nah salah satu komponen yang membutuhkan sedikit kesabaran saat membersihkannya adalah cakram rem depan.

Komponen yang terletak pada bagian depan motor trail Anda, adalah salah satu dari komponen pertama yang merasakan cipratan tanah dan lumpur ketika Anda menembus medan offroad. Beberapa bagian seperti kampas rem dan bagian-bagin kecil lainnya, rentan untuk dimasuki kotoran akibat terjangan tadi.

Nah bagi Anda yang gemar melahap jalur berlumpur kami ada sebuah perangkat yang bisa membuat pekerjaan membersihkan motor trail setelahnya menjadi ringan, yaitu dengan memasang disc brake cover untuk menutupi bagian cakram rem depan motor trail Anda.

Disc brake cover adalah salah satu peranti wajib buat motor trail yang doyan bermain tanah.Selain bisa bikin tampilan motor semakin keren, juga berfungsi untuk mencegah kotoran melekat pada piringan cakram. Khususnya saat melalui jalan tanah atau berlumpur.

Ketika memacu motor trail di jalur lumpur atau tanahm disc brake sering tertutup oleh tanah dan membuat pengereman jadi slip.Dengan adanya cover ini kotoran tidak menempel langsung ke piring cakram dan kinerja rem jadi tetap maksimal serta kampas rem menjadi lebih tahan lama.

Untuk pemasangan, as roda ban depan ,motor trail perlu dilepas sehingga disc brake cover bisa diselipkan pada bagian luar piringan cakram.Biasanya disc brake cover bersifat universal dan bisa dipasang pada jenis motor trail apa saja. Jika perlu modifikasi sedikit, paling hanya perlu memotong sedikit pada bagian atasnya sebelum bisa dipasang. Harga disc brake cover sendiri tidak terlalu mahal, dengan modal 150 ribu saja Anda bisa mendapatkannya.

Tags : Trial Game,Nyali Aja Ngga Cukup