caption trialgame

Kenalan yuk Dengan Gas Spontan

Thursday, 26 April 2018

Bagi Anda yang menggeluti dunia otomotif sejak awal tahun 2000an, mungkin sudah mengenal sebuah asesoris motor yang bernama gas spontan. Komponen ini yang diyakini bisa menambah performa tunggangan kesayangan dengan signifikan, amat terkenal hingga menjadi barang buruan yang wajib dimiliki.

Tapi apa sih sebenarnya manfaat dari komponen ini? Fungsi dari gas spontan ini untuk mempersingkat putaran grip gas. Sehingga putaran grip gasnya lebih singkat dalam membuka skep atau katup throttle. Misal pada saat menggunakan grip gas biasa dalam membuka skep secara penuh, butuh penarikan sebesar 60 derajat, Sementara jika pakai gas spontan, hanya perlu 50 derajat saja.Gas spontan bisa lebih singkat membuka skep karena ukuran diameternya lebih besar dibanding grip gas biasa. Untuk dicatat, gas spontan ini sebenarnya tidak mengubah performa dari mesin motor, hanya membantu mempersingkat untuk mencapai putaran mesin tinggi

Nah biasanya bagi mereka yang ingin mengangkat performa motor trail, apalagi jika turun dalam sebuah kejuaraan, setelah mengganti karburator dan mengganti tali gas beserta holdernya, maka akan kayaknya lebih afdol kalau sekalian dengan memasang gas spontan, biar puntiran gasnya nggak terlalu banyak.

Di pasaran saat ini ada beragam jenis gas spontan yang bisa diaplikasikan ke motor trail Anda. Maklum saja komponen ni bersifat universal sehingga bisa diaplikasikan beragam jenis motor trail. Harga yang ditawarkan juga beragam mulai dari puluhan ribun hingga jutaan rupiah. Yang membedakan biasanya adalah fitur yang ada pada komponen tersebut. Ada yang sudah termasuk dengan tombol engine kill switch, tombol starter, maupun tombol lampu.

Oh iya sekedar masukan, kami sarankan untuk tidak membeli gas spontan dengan harga yang terlalu murah karena biasannya jenis yang termurah terkenal seret dan berat, bikin tangan cepat lelah. Jika memang pabrikan motor trail Anda mengeluarkan komponen ini kami sarankan untuk menggunakan merek yang sejenis. Karena Kualitas gas spontan original buatan pabrikan motor jauh lebih bisa dipertanggungjawabkan, dan harganya pun tidak terlalu membuat Anda merogoh kocek terlalu dalam.

comments

`