news

Tips & Tricks
Kenalan Yuk Sama Flat Visor

view
107
like  
0

Tuesday, 7 August 2018


Posted by : Administrator

Perkembangan teknologi dunia otomotif dan asesorisnya selalu berkembang mengikuti majunya peradaban manusia. Nah salah satu teknologi asesoris otomotif yang saat ini sedang marak adalah flat visor atau kaca helm datar.

Bagi Anda penggemar motor trail yang biasa berpetualang di medan offroad, mungkin teknologi ini masih dianggap angin lalu, karena sebagian besar dari Anda lebih senang menggunakan goggle untuk melindungi mata. Tapi bagi mereka yang gemar touring dengan motor trail atau menggunakannya motor trail dalam aktivitas sehari-hari, flat visor rasanya akan berguna.

Flat visor bisa kita ambil dari namanya yang berarti rata. Pada helm yang umum digunakan memiliki bentuk yang agak cembung pada bagian depan. Sedangkan, flat visor ini memiliki kaca helm yang rata. Pada umumnya flat visor digunakan untuk kebutuhan balap.

Lalu apa kelebihannya dibandingkan visor biasa hingga harganya cenderung lebih mahal?Dengan permukaan yang datar, flat visor bisa ditempeli oleh tear off. Tear off sendiri adalah lapisan plastik yang digunakan untuk melindungi helm dari benda-benda asing seperti debu, pasir dan sebagainya yang dapat menggores permukaan kaca helm.

Pada visor flat biasanya sudah disedikan port atau lubang agar bisa dipasang tear off. Sebab bila permukaan kaca helm sudah tergores oleh benda asing dapat membuat pandangan kita bisa berkurang. Misalkan saja, pada saat malam hari dan berpapasan dengan pengendara lain bisa saja kaca helm menjadi glare saat menerima cahaya dari kendaraan lain.

Selain bisa dipasang tear-off, pada kaca helm yang flat juga bisa dipasang pinlock. Pinclok berfungsi agar kaca helm tidak mengembun saat riding menerjang hujan maupun dalam kondisi lain. Kaca helm yang mengembun dapat mengganggu pengendara dan menurunkan konsentrasinya.

Makanya sangat membantu bagi mereka yang gemar melakukan touring. Jika ada kotoran yang menempel, tidak perlu berhenti lagi untuk membersihkan visor. Oh iya flat visor juga memiliki kelebihan tidak terjadi distorsi pandangan pada penggunannya. Jika menggunakan visor cembung akan ada distorsi dan berbayang ketika terkena lampu, dan hal ini tidak akan terjadi pada flat visor. Nah jadi tahukan sekarang apa itu Flat Visor.

Tags : Trial Game,Nyali Aja Ngga Cukup