caption trialgame

Kupas Helm Motor Trail Murah dan Berkualitas

Tuesday, 6 March 2018

Popularitas motor trail yang semakin kesohor, berdampak pada laris manisnya penjualan beragam asesoris pendukungnya dan salah satu asesoris yang paling banyak dicari oleh para pengguna motor trail baru adalah helm. Perangkat keselamatan untuk motor trail ini memang memiliki bentuk dan fungsi yang berbeda dibandingkan helm motor lainnya, tak heran jika kemudian asesoris ini menjadi pembelian pertama bagi mereka yang mau bermotor trail.

Helm motor trail memiliki beragam jenis dan merk. Dan memang merk-merk terkenal seperti Airoh, Nolan, Shark, AGV, Suomy, Fox, KLIM, Oneal, TLD, Bell, Arai, Shoei, dan beberapa lainnya, memiliki harga yang cukup bisa membuat dompet Anda meringis. Rata-rata mereka menjual helm dengan harga kisaran mulai dari 1 juta rupiah hingga 3 juta rupiah, bahkan untuk seri-seri tertentu harganya bisa menembus angka 8 juta rupiah.

Nah angka ini rupanya cukup mengejutkan bagi mereka yang baru mulai hobi bermotor trail, namun jangan khawatir ternyata masih ada kok beberapa merk yang menyediakan helm motor trail dengan kualitas bagus dan harga terjangkau. Melalui tulisan ini kami mencoba mengulas beberapa jenis helm yang memiliki harga kisaran ratusan ribu saja tapi memiliki kualitas yang cukup baik untuk dipakai berpetualang. Apa saja sih itu? Yuk kita simak bersama ya.

Cargloss
Sebagai salah satu helm produksi lokal, Cargloss sebenarnya telah lama berkecimpung di dunia perhelman. Mereka biasanya menyuplai beberapa pabrikan motor besar untuk bonus pembelian motor baru. Cargloss ternyata memilik lini helm motor trail off road sendiri yang harganya termurahnya mulai 400 ribu rupiah hingga yang termahal 600 ribu rupiah. Murah bukan? tidak heran jika kemudian seri-seri helm ini seperti Cargloss MXC , Cargloss MXC Motosport, Cargloss MXC Xentury dan Cargloss MXC Former banyak digunakan oleh para pendatang baru.

Kendati memiliki harga yang murah, helm cargloss sudah menggunakan sistem penguncian Double-D Ring (DD-Ring) yang dikenal paling aman dan udah jadi standar balap tingkat dunia. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas yang ditawarkannya.

KYT
ini dia perusahaan helm lokal yang namanya telah mendunia. KYT dikenal karena telah menyuplai helm mereka ke sejumlah pembalap motoGP dan motor trail dunia untuk berkompetisi. Sayangnya KYT hingga saat ini hanya menyediakan tiga macam jenis helm motor trail, tapi kabar bagusnya, harga jual helm mereka juga masih sangat terjangka. Untuk entry level itu mereka memilki jenis KYT Cross Pro. Dari segi built quality memang ya standar helm entry level , tidak heran jika harganya pun cukup murah. Hanya 400 ribu rupiah saja.

Sementara itu jenis lainnya yaitu Cross Over dan KYT Cross Net, memiliki desain yang lebih bagus daripada KYT Cross Pro serta pilihan warnanya juga lebih menarik. Imbasnya harga dua helm ini sedikit lebih mahal namun biasanya tidak menembus angka 500 ribu rupiah. Semua helm KYT juga sudah menggunakan sistem penguncian DD-Ring.

SNAIL
Dalam waktu beberapa tahun terakhir ini Snail cukup menyita perhatian kalangan penggemar motor dual sport dan supermoto di Indonesia. Pasalnya, salah satu helm dual sport/supermoto mereka, Snail MX311, begitu diminati. Desain yang menarik,, finishing rapi, serta harga terjangkau menjadi daya tarik tersendiri kenapa para rider memilih produk Snail.

Untuk helm motor trail mereka memiliki dua seri yang cukup populer yaitu Snail MX309 dan Snail MX315. Kelebihan helm ini dibandingkan dengan yang lain adalah desain yang elegan. Untuk built quality dan bahan yang digunakan tentu sudah disesuaikan dengan standar SNI. Helm Snail biasanya dijual dengan kisaran harga 500 ribu hingga 600 ribu rupiah.

comments

`