news

Tips & Tricks
Kutak Katik Motor Trail Demi Tenaga Optimal

view
519
like  
0

Monday, 12 March 2018


Posted by : Administrator

Motor trail memang tidak memerlukan perfoma kencang namun bukan berarti para penggilanya tidak ingin jika tunggangannya tampil dengan optimal. Beragam cara dilakukan agar motor trail mereka tampil sedikit lebih kencang dibandingkan yang lain.

Nah modifikasi untuk mendapatkan tenaga motor trail yang optimal biasanya memerlukan biaya yang cukup banyak. Tapi jangan takut ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan tanpa perlu merogoh kocek Anda terlalu dalam. Perlu diingat memang, jika ingin mendapatkan tenaga motor trail optimal Anda tetap harus mengeluarkan biaya ya. Jadi apa saja sih yang bisa dimodifikasi? Yuk simak ulasannya.

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengganti CDI standar motor trail anda dengan CDI racing yang memiliki spesifikasi lebih tinggi. Hal tersebut di lakukan karena pada bagian ini memilki peran yang sangat penting di setiap motor, sehingga penggunaan CDI memang perlu di perhatikan sekali. Namun kami sarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan montir kepercayaan Anda agar mendapatkan spart part yang sesuai.

Langkah kedua adalah dengan menganti karburator standar motor trail dengan karburator yang lebihbesar. Hal ini dimaksudkan untuk mendapatkan tenaga yang lebih besar. Jangan lupa untuk melakukan penyetelan karburator dengan sempurna karena jika tidak, Anda tidak bisa merasakan peningkatan performa pada motor trail. Lakukan pembersihan dan pengecekan berkala pada perangkat ini agar kinerja karburator tetap stabil.

Jika Anda menggunakan motor trail dual sport, maka kami sarankan untuk mengganti knalpotnya dengan knalpot racing. Maklum saja, sistem pembuangan memiliki peranan penting untuk dapat menghasilkan perfoma untuk mengangkat tenaga motor trail Anda.

Pemilihan oli yang tepat juga mampu mendongkrak kinerja mesin Anda. Kami sarankan untuk selalu menggunakan oli dengan kualitas tinggi agar mesin motor trail tidak cepat panas akibat mesin yang sering digeber. Oh iya, jangan lupa untuk selalu mengganti oli segera setelah Anda selesai berpetualang agar mesin lebih awet ya.

Tips terakhir adalah mengganti gear roda motor trail Anda. Biasanya ukuran standar gear roda adalah 15-36, untuk mendapatkan tenaga motor trail yang optimal kami sarankan untuk menggunakan ukuran gear roda 13-3, untuk mendapatkan jarak oper gigi yang lebih jauh. Nah demikian tips singkat dari kami untuk mendapatkan tenaga motor trail yang lebih optimal. Selamat mencoba ya.

Tags : Trial Game,Indonesia