news

Teknis Kendaraan
Melirik Tunggangan Sang Ratu di Rally Dakar

view
115
like  
0

Thursday, 7 December 2017


Posted by : Administrator

Rally Dakar adalah salah satu lomba bergengsi Enduro yang digelar setiap tahunnya. Dalam setiap penyelenggaraanya, seluruh peserta harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya hanya untuk dapat menyelesaikan lomba ini, dan memenangkannya tentu memerlukan hal yang lebih spesial lagi.

Pergelaran Rally Dakar 2018 akan dimulai pada 6 January hingga 20 Januari mendatang. Perhelatan yang akan memasuki penyelenggaraan ke-40 ini akan menempuh jarak lebih dari 5000 km, melintasi tiga negara di Amerika Selatan yaitu Peru, Bolivia dan Argentina.

Salah satu pembalap kawakan yang dipastikan berlaga di ajang ini adalah Laia Sanz. Pembalap wanita berusia 31 tahun ini dipastikan akan kembali berlaga untuk yang ke-7 kalinya di Rally Dakkar dan mungkin dia adalah satu-satunya wanita yang akan turun pada kelas motor enduro. Tak heran jika kemudian dia dijuluki Ratu Rally Dakar. Nah dalam perhelatan kali ini, Sanz akan menunggani motor trail KTM 450 Rally.

Berbeda dengan tunggangan lainnya, motor trail milik Sanz didesain dengan tampilan cantik bak seorang wanita disarang penyamun. Dengan balutan warna oranye dan putih, motor trail ini mampu memberikan kesan anggun yang jarang terlihat pada motor trail kelas enduro.

KTM 450 RALLY milik Sanz ini memiliki jenis yang mesin yang baru, frame baru, engine management system (EMS) baru, throttle body lebih baik, ukuran lebih ringkas, bobot jauh lebih ringan, dan tenaga mengalami peningkatan dibandingkan dengan KTM 450 RALLY generasi sebelumnya. Hal ini pula yang membuat motor ini menjadi garang ketika menikung dengan kecepatan tinggi.

Sanz sendiri berharap bahwa performnya di Rally Dakar tahun depan lebih meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Pencapaian terbaik Sanz adalah menembus 10 besar lomba ini pada tahun 2015 silam. Sementara pada perhelatan 2017 lalu, dia berhasil duduk di posisi 16 dari keseluruhan peserta. Sebuah pencapaian yang luar biasa, mengingat dia adalah satu-satunya wanita dalam kejuaraan ini. Semoga Sanz bisa menghasilkan prestasi yang lebih baik lagi di ajang Rally Dakar 2018 mendatang.

Image Credit : zabikers.co.za

Tags : Trial Game,Indonesia