caption trialgame

Memilih Sarung Tangan yang Tepat

Thursday, 23 June 2016

Menunggangi motor trail berati mewajibakan Anda menggunakan beragam perlengkapan untuk melindungi keselamatan Anda. Salah satu perlengkapan yang krusial dalam mengendarai trail adalah sarung tangan. 

Sarung tangan akan memberikan pegangan ekstra saat menyetir dan melakukan beragam manuver di atas trail serta tentu saja perlindungan pada tangan saat terjadi kecelakaan. Menggunakan sarung tangan yang tepat sesuai dengan kebutuhan berkendara merupakan syarat wajib agar fungsi sarung tangan motor tersebut tercapai.

Banyak jenis sarung tangan yang beredar dipasaran, terkadang sebagai pembeli, kita hanya tertarik pada bentuk tanpa memperhatikan hal lainnya yang krusial lainnya seperti, sarung tangan dengan jahitan di bagian dalam akan memberikan rasa tidak nyaman saat menggunakannya, jadi hindari sarung tangan ini.

Apa saja yang perlu diperhatikan saat membeli sarung tangan? Kami akan memberikan tipsnya agar anda bisa menemukan sarung tangan yang tepat untuk menunggangi trail.

Yang pertama adalah pilihlah ukuran sarung tangan yang sesuai dengan ukuran tangan. Sarung tangan yang sesuai dengan ukuran tangan memaksimalkan fungsinya baik dari segi kenyamanan hingga keselamatan.

Setelah itu perhatikan jenis bahan yang digunakan. Bahan dasar yang tidak baik bukan hanya mengganggu kenyamanan, tetapi juga menjadikan tingkat keselamatan terancam. Selip saat memuntir gas dapat saja terjadi karena kesalahan bahan. Oleh karena itu bahan harus memiliki grip yang baik.

Pilih sarung tangan yang memiliki bahan kulit pada bagian telapak tangan karena memberikan pegangan terbaik saat Anda menunggangi trail dalam beragam keadaan cuaca. Pastikan Anda memilih sarung tangan yang memiliki ikatan berbahan nilon pada bagian, karena akan menghindarkan sarung tangan terlepasa saat terjadi kecelakaan. Beragam asesoris yang terdapat pada ujung jari bagian sarung tangan, terkadang akan mengganggu pergerakan tangan, jadi pertimbangkan hal ini ya.

Sarung tangan biasanya digunakan dalam durasi yang cukup lama oleh karena itu sering suhu tangan menjadi panas dan akan menimbulkan rasa tidak nyaman saat menggunakannya. Situasi ini juga akan menyebabkan keringat yang akan membuat lembab telapak tangan. Sebaiknya pilih sarung tangan yang memiliki ventilasi , sehingga udara dapat masuk. Ventilasi ini biasanya terletak dibagian telapak tangan dan jari tangan.

Saat ini beberapa produsen produk ini memberikan i fitur tambahan yang mampu meningkatkan kenyamanan dan keselamatan pengendara. Salah satunya adalah bantalan yang berada di telapak tangan, dimana berguna mengurangi risiko tangan mati rasa. Bantalan ini mampu menahan getaran yang terjadi saat berkendara. Getaran tersebut akan menekan syaraf pada tangan dan berujung pada kesemutan hingga mati rasa.

Setelah menemukan sarung tangan yang tepat, jangan lupa juga untuk selalu mencuci sarung tangan tersebut karena sarung  tangan yang kotor dapat  dapat menimbulkan berbagai permasalahan seperti gatal atau bahkan penyakit berbahaya. Selamat berbelanja. 

comments

`