caption trialgame

Minimalis Tapi Langganan Juara

Thursday, 18 January 2018

Edy Riyanto atau yang lebih akrab disapa Edy Rembewasz, juragan property dan pemilik puluhan armada truk ekspedisi asal Kota Lumpia, Semarang, pernah punya koleksi puluhan kuda besi pacu cakar tanah. Tak tanggung-tanggung dari kesekian puluh trail itu semuanya adalah trail dengan spesifikasi balap! Nah, dari sekian banyak koleksinya, Edy punya 1 motor yang diyakini selalu membawa hoki sekaligus menjadi klangenan.

Apa istimewanya jet darat tanah itu, sehingga mampu memborgol hati sang empunya? Ternyata sebuah Kawasaki KLX lansiran tahun 2012 yang dilabeli nama ‘Jet Darat RGD’. Tampilannya sih memang minimalis, tak banyak ubahan yang diusung Jet Darat RGD, namun rekam jejaknya lumayan buat melongo guys. “Iya memang minimalis sih, tapi motor ini kerap menjadi juara di even-even GTX level nasional. Beberapa jawara nasional seperti Akbar Taufan dan Lontar Cadalora pernah merasakan juara dengan Jet Darat RGD,” terang Edy Rembewasz.

Wuihh, seru nih. Yuk intip-intip, piranti apa saja yang dipasang di kendaraan klangenan Direktur Utama PT. Bumi Niaga Putra dan RGD Expedition itu. Sasis dan bodi tentu saja bawaan pabrik, OEM Kawasaki tahun 2012. Pada karburator yang bertugas untuk mengatur udara dan bahan bakar ke dalam saluran isap serta mengatur perbandingan bahan bakar-udara pada berbagai beban kecepatan motor, Edy memilih Keihin PWK 38 Air Strike SUDCO. Karbu tersebut dikenal memiliki performa yang maksimal diputaran rendah dengan bantuan Air Striker pada mulut karburator serta putaran atas yang semakin baik. Pada CDI, Edy ngebet memilih merk Rextor lantaran pengapiannya dirasa paling mantab. Sedang untuk gas buang atau knalpot dipasang merk Norifumi yang punya dentuman suara yang gahar.

Rampung urusan dapur pacu, giliran kaki-kaki, penopang bodi kekar Jet Darat RGD, menjadi perhatian selanjutnya. Ban depan belakang memakai keampuhan ban Swallow 100/90-19 dan 80/100-21 yang membuat akselerasi menjadi lebih maksimal. Kemudian Velg dari TK Japan makin menambah 2 ‘kaki’ KLX menjadi lebih kokoh. Untuk stang dan gas spontan sebagai senjata penunggangnya, Edy memasang Stang protaper dan gas spontan Daytona. “Tuh, simple dan minimalis kan? Tapi ini motor kenangan yang langganan juara loh,” tutup Edy Rembewasz. Oke deh, tapi biar makin teruji ketangguhannya, musti dicoba main di Trial Game nih.RW

comments

`