news

Tips & Tricks
Modifikasi Simple CRF150L

view
176
like  
0

Thursday, 13 September 2018


Posted by : Administrator

Sejak diluncurkan tahun lalu, Honda CRF150L memang berhasil mencuri perhatian para penggila motor. Mereka yang menggemari motor trail mengatakan bahwa area kaki-kaki dari Honda CRF150L memang sudah mumpuni untuk diajak melibas medan offroad. Ini terlihat dari suspensi depan yang sudah up-side down dan yang belakang menganut sistem suspensi tunggal dengan swing arm yang berbentuk persegi.

Namun bagi di mata penggiat motor trail kawakan, masih ada yang merasa bahwa swing arm belakang belakang CRF150L terlalu kecil dimensinya, sehingga kurang cocok dengan tampilan motor. Apalagi jika Anda sudah mengganti ban dan pelek bawaan pabrik dengan ukuran yang lebih besar, swing arm belakang CRF150L akan terlihat kecil dan kurang pas.

Nah untuk mengakali hal ini banyak ternyata yang kemudian mengupgrade swing arm belakang CRF150L dengan menggantinya dengan milik pabrikan Honda lainnya yaitu CRF250R. Selain bentuknya lebih kokoh dan besar, arm tersebut bisa dipasang tanpa perlu banyak ubahan di motor.

Jika menggunakan swing arm belakang miliki CRF250R, Anda tidak perlu banyak melakukan perubahan. Hanya pada di bracket arm serta penyesuaian panjang rantainya saja. Sementara itu tromol pelek, braket kaliper, piring cakram serta sokbreker standar bawaan CRF150L masih bisa tetap digunakan pada motor dengan arm baru tersebut.

Oh iya swing arm belakang CRF250R juga susah memiliki chain stabilizer, jadi gerak rantai lebih stabil dan tidak mudah kendor. Nah bagi Anda yang sudah memiliki motor trail jenis ini dan ingin mengubah sedikit penampilan untuk mendongkrak performa, kini sudah memiliki pandangan bukan tentang hal apa yang bisa Anda Ubah.

Tags : Trial Game,Nyali Aja Ngga Cukup