news

Teknis Kendaraan
Motor Trail Pendamping Superhero Jepang

view
257
like  
0

Wednesday, 10 January 2018


Posted by : Administrator

Siapa sih yang tidak mengenal Kamen Rider? Salah satu ikon pahlawan bertopeng asal Jepang ini popularitasnya tentu sudah tidak diragukan lagi di seantero dunia. Maklum saja, serial televisi Kamen Rider sudah mulai sejak tahun 1971. Di Indonesia sendiri, Kamen Rider mulai mendapatkan ketenarannya di medio tahun 90an, ketika serial yang disulihsuarakan menjadi Ksatria Baja Hitam, tayang di salah satu televisi swasta dan membius jutaan penonton.

Dalam rentang waktu  46 tahun sejak seri pertamanya ditayangkan, hingga saat ada lebih dari 35 jenis Kamen Rider yang pernah beraksi di layar kaca. Masing-masing memiliki desain, karakteristik, senjata serta kemampuan yang berbeda-beda. Tapi ada ada satu hal yang selalu dimiliki oleh pahlawan bertopeng ini, yaitu motor sebagai tunggangan setianya.

Tokoh rekaan Shotaro Ishinomori ini selalu menggunakan motor untuk membantu menumpas kejahatan. Beragam jenis motor mulai dari motor sport, Harley Davidson hingga motor trail disulap menjadi kendaraan taktis bagi para Kamen Rider.  Namun dari sekain banyak motor yan digunakan, tahukah Anda bahwa motor trail merupakan kendaraan favorit dari beragam Kamen Rider? Nah motor trail jenis apa saja sih yang kemudian dirubah menjadi belalang tempur ini? Simak ulasannya berikut ini ya.

Sebagai tayangan hiburan produksi Jepang, tentu saja Kamen Rider juga menggunakan motor produksi Jepang. Dan produsen yang paling banyak menyumbang motor trail untuk tunggangan Kamen Rider adalah Suzuki.  Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1909 ini memiliki kontribusi terbanyak dengan 7 jenis motor trail.

Motor trail tipe Hustler TS 250 menjadi yang paling populer. Terhitung 6 buah Kamen Rider mengggunakan motor trail tipe ini  dengan custom modifikasinya masing-masing.  Tipe motor trail jenis Hustler lainnya juga digunakan dalam serial televisi lainnya adalah Hustler TS400 dan Hustler TS185. Tidak hanya seri Hustler, motor trail Suzuki Suzuki DR 250S 1982, Suzuki RA125,  Suzuki RH250 dan Suzuki DR 250S 1991, juga pernah di gunakan oleh para Kamen Rider.

Sementara itu, kompetitor suzuki  di industri sepeda motor yaitu Honda, lebih banyak menyumbangkan motor roadsport mereka untuk tunggangan Kamen Rider. Tapi ada dua jenis motor trail Honda yang digunakan oleh para Kamen Rider yaitu Honda XR250 dan Honda CRF 250R. Bahkan motor Honda XR250 tidak kalah populer dibandingkan Suzuki Hustler TS 250, motor jenis ini juga digunakan oleh 6 Kamen Rider yang berbeda.

Produsen motor trail asal Spanyol, Gas Gas, boleh berbesar hati karena hingga saat ini mereka lah satu-satunya produsen motor trail non Jepang yang digunakan oleh Kamen Rider. Motor trail mereka yaitu Gas Gas Pampera 250 menjadi tunggangan Kamen Rider Kuuga yang mengudara di awal tahun 2000an.

Tags : Trial Game,Indonesia