news

Tips & Tricks
Mudah Mencopot Decal Motor Trail

view
221
like  
0

Friday, 8 June 2018


Posted by : Administrator

Salah satu yang membedakan motor trail dengan motor lainnya adalah decal yang menempel pada body motor trail. Maklum saja decal atau stiker adalah hal paling mudah untuk membuat motor trail Anda berbeda dari yang lain dan bisa mendongkrak penampilan motor trail Anda. Bahkan jika Anda turun dalam sebuah kejuaraan, pemasangan decal yang tepat bisa menggetarkan mental para pesaing sebelum mulai bertanding.

Nah namanya manusia pasti ada bosannya, demikian juga dengan decal pada motor trail. Setelah beberapa lama pasti ada keinginan untuk menggantinya dengan desain baru sehingga tampilan motor trail selalu up to date.

Tapi tahukah Anda bahwa melepas decal dari body motor trail adalah salah satu kegiatan yang memerlukan kesabaran dan kadang bisa menjadi kegiatan yang menyebalkan. Apalagi jika melihat noda bekas dekal yang sulit untuk dihilangkan.

Biasanya hal ini terjadi pada decal yang sudah lama ditempel pada bodi motor trail. Begitu Anda melepasnya, tampilan motor trail Anda menjadi kusam dan sudah pasti tidak sedap dipandang mata. Trus gimana dong agar tampilan motor trail kembali kinclong? Apalagi jika tidak ingin dipasangi decal kembali.

Jangan khawatir ada triknya kok, gak sulit dan tidak memerlukan banyak perangkat. Cukup lap bersih halus dan cairan penetran saja. Semprotkan cairan penetran sampai merata ke seluruh permukaan bekas stiker.Setelah itu, gosok-gosok pakai lap bersih sambil ditekan, supaya nodanya cepat terangkat.Bila hasilnya masih kurang maksimal, semprotkan lagi cairan penetran dan gosok kembali sampai benar-benar bersih.

Noda-noda bekas lem yang berasa dari decal biasanya akan mudah terangkat oleh cairan penetran tadi. Jadi motor trail Anda akan kembali bersih dan bersinar seperti sedia kala. Oh iya, jangan lupa untuk membersihkan sisa-sisa cairan penetran dari bodi motor trail ya. Karena jika Anda ingin memasang stiker kembali, sisa dari cairan tadi akan membuat decal sulit menempel. Dan jika didiamkan begitu saja, bekas cairan penetran yang terpapar sinat matahari bisa menimbulkan noda permanen pada bodi motor trail lho.

Tags : Trial Game,Nyali Aja Ngga Cukup