news

Tips & Tricks
Mudah Menguras Minyak Rem Motor Trail

view
196
like  
0

Friday, 13 April 2018


Posted by : Administrator

Menguras minyak rem hidrolik pada motor trail menjadi kegiatan yang paling dihindarkan. Selain memakan waktu, menguras rem hidrolik juga mengharuskan melakukan bleeding atau memompa yang terkadang bisa membuat tangan menjadi pegal-pegal. Maklum saja, jari tangan harus terus memompa master rem sampai semua angin palsu dalam sistem rem hidrolik rem menjadi hilang, dan komponen ini bisa berfungsi kembali dengan sempurna.

Ada trik yang bisa mempermudah proses penghilangan angin palsu pada rem hidrolik, salah satunya dengan menggunakan selangpada kepala kaliper rem atau yang biasa disebut nepel kaliper, agar minyak rem masuk dari atas dan bawah.

Nah untuk mempercepat proses ini, coba pasang tabung suntikan di ujung selang yang dipasang di nepel rem. Tabung suntikan ini bisa lebih cepat menyedot angin palsu yang terperangkap. Jadi proses pompanya lebih cepat.

Gunakan suntikan yang memiliki ukuran tabung yang lebih besar agar bisa menampung minyak rem lebih banyak dan memberikan efek vakum yang lebih besar pula. Caranya puny cukup pasang tabung suntikan ke ujung slang yang sudah tertempel di nepel rem.Pastikan slang menempel rapat ke nepel dan juga suntikan.

Kemudian pastikan bahwa tabung master rem sudah penuh dengan minyak rem. Lalu pompa tuas rem dengan kondisi nepel masih tertutup.Setelah kira-kira lumayan banyak minyak yang mengalir ke slang rem, tahan tekanan tuas rem.Lanjut tarik batang tabung suntikan hingga terjadi kevakuman dan kendurkan baut nepel.

Dengan begitu angin akan tersedot masuk ke tabung suntikan karena kevakuman tadi.Ulangi langkah tadi hingga tuas rem tidak loss dan seluruh angin palsu hilang.Pastikan juga minyak di master rem terus terisi agar tidak ada angin lagi yang masuk ke sistem hidrolik. Selain lebih mudah, trik ini juga terhitung lebih bersih karena minyak rem tidka bercerean jatuh. Nah selamat mencoba ya.

Tags : Trial Game,Nyali Aja Ngga Cukup