caption trialgame

Original GOM’S, Engine Solution Yogjakarta

Friday, 15 January 2016

Kepandaian membaca peluang dan pasar Afisena Hura atau yang lebih akrab dipanggil Gombal ini layak diberikan acungan jempol. Ajang racing roda dua, baik balap aspal maupun tanah yang semakin ramai dimanfaatkan dengan baik olehnya.

Berbekal kehandalannya sebagai mekanik balap yang ia geluti selama bertahun-tahun membuat pria 30 tahun itu memahami betul seluk beluk dapur pacu kendaraan. Tahun 2009 menjadi momentum, Gombal memutuskan untuk pensiun dari hiruk pikuk dunia balap dan mulai membuka usaha bengkel yang diberi nama Original GOM’S. Yup, tentu saja yang masih berhubungan dengan balap, copy cam menjadi spesialisasinya. Copy cam adalah menggandakan camshaft (noken as), komponen pada dapur pacu kendaraan yang sangat berpengaruh terhadap performa mesin. Meriset mesin balap, merubah sudut klep dan karburator menjadi keunggulan Original GOM’S sehingga konsumen yang ingin mencicipi tangan dingin Gombal harus rela mengantri. “Untuk copy cam, konsumen biasanya membawa bahan sendiri dan disini tinggal mengerjakan saja. Tapi ada juga yang pasrah. Dalam artian semua bahan diserahkan pada kita. Tinggal mereka menyebutkan ukurannya saja,” tukas Gombal.

Untuk konsumen yang membawa bahan sendiri, akan dikenakan biaya sebesar 100 ribu rupiah, dengan waktu pengerjaan sekitar satu jam-an. Sedangkan konsumen yang menyerahkan seluruhnya termasuk bahan-bahan dari bengkel GOM’S, harus merogoh kocek dari sakunya sebesar 400 ribu rupiah. “Bikin copy cam disini bisa ditunggu, asalkan antriannya nggak banyak.” Timpal gombal lagi.

Selain ‘pasien’ perorangan, banyak juga bengkel-bengkel balap ataupun tim balap yang mempercayakan pengerjaan copy cam pada bengkel Original GOM’S ini. “Pokoknya segala macam motor balap, seperti motocross, grasstrack, adventure trail, road race dan lain-lain,” ujar Gombal. “CCP, tim motocross dan grastrack asal Yogjakarta dan banyak tim balap lain menjadi langganan kami. Original GOM’S, engine solution Yogjakarta lah,” kekehnya.RW

 

Original GOM’S Jogjakarta

comments

`