caption trialgame

Poin Penting Sebelum Modifikasi Motor Trail

Tuesday, 13 November 2018

Modifikasi pada sebuah motor trail sudah pasti berbeda-beda. Disesuaikan dengan kebutuhan pengendara maka biasanya pola dan jenis modifikasinya sudah pasti tidak samaAda beberapa hal yang bisa dijadikan pedoman saat akan memodifikasi kaki-kaki motor trail, apa saja sih pedoman itu? Yuk simak ulasannya ya.

Yang pertama kali menjadi pertimbangan adalah medan yang biasanya dihadapi. Motor trail yang biasanya untuk track tanah tentu berbeda settingan dengan yang akan digunakan pada track berbaru. Bagian kaki-kaki pada motor trail seperti ban, shockbreaker, gir dan rantai merupakan kunci untuk berpetualang.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membangun motor trail agar lebih aman, nyaman dan garang di lintasannya masing-masing. Sebagai contoh, Kalau lebih sering melahap lintasan tanah, settingan shockbreaker harus lebih keras. Sementara jika motor trail lebih sering dipacu di atas medan berbatu, tentu memerlukan settingan schokbreaker yang lebih empuk.

Jangan lalaikan juga ketahanan mesin motor trail Anda. Mesin motor trail harus mempu menahan bobot sekaligus punya power yang tinggi. Maklum saja, ban motor trail biasanya akan lebih menancap di tanah, sehingga eksta power dari mesin dibutuhkan agar bisa mendapatkan traksi dan akselerasi ideal.

Untuk mendapatkan tarikan enteng gear motor trail harus dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan. Sama seperti bagian kaki-kaki, track yang biasa dilintasi menjadi pedoman penting. Jika gear terlalu besar juga membahayakan pembalap karena tenaganya kebuang percuma dan motornya terlalu enteng sehingga motor bisa kebuang.Bila motor trali Anda sering digunakan untuk medan yang banyak memiliki loncatan dan tanjakan, modifikasi mesin dan girnya harus menengah. Artinya tenaga mesin tida harus besar dan menggunakan gear yang sedang, kesesimbangan keduanya mampu menjaga output motor dengan stabil.

comments

`