caption trialgame

Poin Rapat, Empat Rider Berebut Podium ke-3 Kelas Trail 175 Open

Thursday, 18 October 2018

Farudilla Adam memang paling berpeluang menancapkan dominasinya di kelas Trail 175 Open. Praktis, gelar juara yang sudah separuh jalan itu, cuma Nico Andri sajalah sebagai peringkat ke-2 yang bisa merusak pestanya. Yang seru di kelas ini adalah perebutan tempat ke-3, sedikitnya ada 4 pebalap yang berlomba mengincar gelar terhormat itu.

Mereka adalah Faldhan Novayaser, Raden Aludona, Erick Chandra serta Tommy Salim. Faldhan, Rider asal Kota Bekasi, masih bertengger di posisi ke-3 sementara dengan 117 poin. Dengan poin yang sama persis, Raden Aludona membayang-bayangi di peringkat ke-4. Tempat ke-5 diduduki oleh Erick Chandra dengan torehan 116 poin dan posisi ke-6 oleh Tommy Salim dengan 110 Poin. Sementara untuk pemuncak klasemen Kelas Trail 175 Open menjadi milik Farudilla Adam dengan 168 poin, disusul Nico Andri dengan 145 poin.

Sebagai juara bertahan kelas ini pada tahun lalu, Faldhan Novayaser tak ingin harga dirinya lenyap begitu saja. Target paling realistis adalah merebut posisi ke-3 pada klasemen akhir, Desember mendatang di Malang, Jatim. “Pasti bakal ketat di Malang nanti. Target nanti di Malang tetap juara umum seri, sekaligus mengamankan gelar peringkat ke-3 tentunya,” buka Faldhan. Untuk itu, pebalap berbendera DAN’S AMA Racing itu bertekad mempersiapkan diri lebih maksimal selama 2 bulan ini. “Persiapan kita menghadapi putaran final nanti akan lebih dari biasanya. Yang paling utama adalah motor. Akan kita set up ulang untuk special kondisi di Kanjuruhan. Kita jamin akan ada improvement yang drastis nanti,” tandas Faldhan. Dirinya makin yakin setelah pihak sponsor memberikan stock ban dan tyre warmers.

Masih menurut Faldhan, dari ketiga pesaingnya tersebut, nama Tommy Salim dan Raden Aludona adalah rival terberat yang akan dihadapinya di putaran final nanti. “Untuk final nanti ngga aka nada istilah safe mode lagi, harus benar-benar fight. Harus peringkat 3 atau tidak sama sekali,” pungkasnya. Aih, bakalan membara nih!

comments

`