caption trialgame

Polda Kepulauan Riau Bakal Datangkan 100 Motor Trail

Thursday, 3 March 2016

Kepolisian daerah (Polda) Kepulauan Riau (Kepri) mengajukan permintaan pengadaan 100 unit motor trail untuk patroli Polisi Wanita (Polwan) sebagai icon baru simbol tertib dan nyaman berlalulintas di provinsi tersebut.  Hal tersebut disampaikan Kapolda Kepri, Brigjen Pol Sambudi Gusdian.  "Kita ajukan 100 motor jenis trail.‎ Tapi nanti yang dikasih berapa entah 50 unit atau berapa itu tidak jadi masalah," ujarnya selesai meresmikan program Batam Raya Biru (Batara Biru).  

Program Batara Biru ini diluncurkan untuk meningkatkan keamanan bagi masyarakat Batam. Dalam melakukan tugasnya, Batara Biru sementara waktu akan melakukan patroli dengan sepeda motor yang biasa dipakai polisi. Namun Sam Budigusdian mengatakan akan segera memfasilitasi sepeda motor khusus bagi Batara Biru untuk menunjang kinerja dan mobilitas mereka.

“Polwan-polwan ini sementara akan menggunakan kendaraan yang kita miliki, nanti dalam waktu dekat pak Gubernur akan membantu motor trail. Nanti akan kita latih mereka patroli lebih lincah, sementara ini masih pakai motor patroli yang biasa dipakai,” ungkapnya.  "Batara Biru ini dibentuk sebagai icon baru berlalulintas di Batam."tambahnya.

Selain meminta bantuan pada Pemerintah Provinsi Kepri, Sambudi Gusdian mengatakan bahwa pihaknya juga telah meminta bantuan ke Mabes Polri untuk penyediaan kendaraan operasional  ini. “Kita memintakan sekaligus multi fungsi untuk penanggulangan huru-hara,”  jelasnya. . 

Sebelumnyaa pada awal tahun ini pasukan TNI mendapatkan bantuan 74 unit sepeda motor trail yang digunakan oleh pasukan TNI yang menjaga perbatasan Indonesia dengan Malaysia di Kalimantan Barat.  Bantuan ini merupakan bantuan langsung dari Markas Besar TNI di Jakarta.

Dengan kemampuan mobilitas serta durabilitas dari motor trail yang luar biasa, tak heran jika para aparat penjaga keamanan di negeri ini memilih motor trail sebagai pendamping setia mereka. 

comments

`