Si Centil Yang Gahar
Sekilas, kuda besi pacu berlebel Kawasaki KLX 150 lansiran tahun 2016 ini tampak biasa saja. Malah, pada bagian decal dan velg yang didominasi warna pink ini lebih menunjukkan sisi ‘centil’. Tapi siapa sangka, besutan Rider Danang Utomo atau yang biasa disapa Danang Kempleng itu gahar saat di lintasan.
Memang, skill dari pebalap mutlak paling menentukan untuk meraih hasil maksimal. Tapi, jika performa motor memble, Rider juga tak akan kece. Danang Kempleng memacu si Centil diajang balap Trial Game Ashpatl, motor ini sangat diperhitungkan oleh lawan-lawannya di kelas trail 175 open, dan trail 250 open.
Raihan yang lumayan pada putaran pertama TGA, di Sirkuit Mijen Semarang, beberapa waktu lalu menjadi bukti sahih gaharnya gacoan Danang Kempleng. Dengan motor ini, Danang berhasil menyabet juara 3 kelas trail 175 open, dan juara 4 di kelas trail 250 open. Sejatinya, prestasi serupa hampir saja kembali dibukukan Danang saat putaran ke-2 yang dihelat di Sirkuit Maguwoharjo, Sleman, DIY, baru-baru ini. Catatan waktu impresif nyaris membawa pebalap asli Klaten itu naik ke podium. Namun sayang, sebuah accident di Moto 1 kelas Trail 175 Open mengubur impian Danang Kempleng. Bahkan sang empunya mengalami cedera patah kaki. “Iya, benturan sangat keras saat moto 1, dimana race belum sampai satu putaran. Semoga bisa berlaga lagi bareng si Centil pada seri ke-3 Solo, Juli mendatang,” harap Danang.
Berikut ubahan-ubahan dan modifikasi pada tunggangan Danang Kempleng.
Data Spesifikasi Motor
Sock Depan : USD BF Upgratde ADD Suspension
Sock Belakang : Custom
Swing Arm : Orsi
Body : Gordon
Veleg Dp/Blk. : Exel Asia 215×17 & 300×17
Ban Dp/Blk. : IRC Fast Pro 90/80 & FDR Sport XR 120/70
Master Dp/Bkl. : Standar
Kaliper Dp/Blk.: Standar
Setang : Standar
Knalpot : MMC Racing Muffler Solo
Karburator : Keihin PWK Sudco 28
Per Klep : Koizumi
Per Kopling : Koizumi
Lanin-lain : Piston 64 dan Noken As Custom + RRA
Bengkel : Victory Motor
comments
`