news

Tips & Tricks
Stretching Sebelum Bermotor Trail

view
146
like  
0

Wednesday, 8 August 2018


Posted by : Administrator

Tidak sedikit dari para penggemar motor trail yang memandang sebelah mata terhadap stretching atau peregangan otot sebelum berpetualang. Banyak yang beranggapan bahwa hal ini hanyalah buang-buang waktu dan tenaga saja, karena yang utama saat mengendarai motor trail adalah kesiapan dari motor itu sendiri.

Hal ini tentu saja adahal hal yang salah. Untuk mendapatkan performa terbaik dari tubuh serta meminimalisir terjadinya cedera, kami sarankan Anda untuk melakukan stretching sebelum menunggangi motor trail. Maklum saja, hobi ini dituntut memerlukan kemampuan fisik yang prima. Apa jadinya jika Anda melakukan kegiatan ini denagn badan kaku akibat kurang pemanasan?.

Stretching dimaksudkan untuk mendapatkan kelenturan otot-otot tubuh, sehingga tubuh bisa mendapatkan kelenturan otot yang diperlukan saat melakukan beragam aksi ekstrim di atas motor trail. Nah stretching seperti apa sih yang bisa dilakukan? Yang termudah tentu saja dengan melakukan lompat tali. Pemanasan seperti ini bisa melenturkan dan memanaskan otot-otot di sekitar lengan, pundak, leher dan punggung.

Jogging di tempat yang disusul dengan beragam kegerakan stretching dinamis yang mengkombinaksikan gerakan tangan dan kaki Anda, adalah hal umum yang bisa Anda lakukan sebelum mengendarai motor trail. Regangkan kaki-kaki, tangan, lengan serta otot-otot punggung agar tidak kaget ketika menerima tarikan dari berat motor trail Anda nanti. Puter sedikit pungung dan pinggan ke arah kiri dan kanan, agar terbiasa juga menerima gerakan secara tiba-tiba.

Nah untuk waktu yang paling tepat melakukan stretching adalah sesaat sebelum Anda mengendarai motor trail. Jika Anda telah melakukan stretching dan kemudian masih melakukan kegiatan lain seperti mengecek fisik motor, memanaskan mesin motor, menggunakan perlengkapan keselamatan, maka kami jamin tubuh Anda akan kembali dingin dan otot-otot akan kembali kaku ketika Anda berada di atas motor trail.

Jangan melakukan pemanasa terlalu dini, karena jika dibiarkan diam terlalu lama maka otot Anda akan segera berada dalam kondisi pemulihan. 5 menit sebelum mengendarai motor trail adalah waktu ideal untuk melakukan stretching.

Nah bagi Anda yang tidak terbiasa melakukan hal ini karena beragam alasan, kami sarankan untuk minimal sekali mencoba melakukan stretching sebelum berpetualang. Kami jamin Anda akan merasakan pengalaman yang berbeda dari sebelumnya, dan setelah itu tidak mungkin Anda mengendarai motor trail tanpa melakukan ritual ini terlebih dahulu.

Image: www.revzilla.com

Tags : Trial Game,Nyali Aja Ngga Cukup