news

Tips & Tricks
Tips Hindari Jatuh dari Motor Trail

view
374
like  
0

Monday, 12 February 2018


Posted by : Administrator

Memiliki hobi bermotor trail harus memahami resiko yang bisa terjadi yaitu jatuh dari motor trail. Hal ini sudah lumrah, bahkan para profesional pun masih harus jatuh bangun saat memacu motor trail mereka di beragam medan.

Nah untuk mendapatkan “feel” yang tepat ketika berada di atas motor trail maka Anda perlu membiasakan diri dengan tunggangan Anda. Terutama bagi mereka yang baru saja menekuni kegiatan ini. Kami sarankan jangan terlalu over confident dan memacu motor trail Anda dengan harapan bisa melakukan beragam manuver ekstrim layaknya tontonan di Youtube.

Perlu waktu berbulan bahkan hingga menahun untuk bisa memahami seluk beluk bermotor trail. Tak heran jika kemudian banyak pemula mengalami kecelakaan yang mengakibatkan cedera akibat rasa percaya diriyang berlebih. Nah sebenarnya hal ini bisa dihindarkan lho, Anda bisa melakukan kegiatan motor trail dengan nyaman, aman dan menyenangkan. Hal apa saja sih itu? Yuk kita simak ulasannya dibawa ini ya.

Yang pertama adalah mempelajari tentang gas dan kopling. Anda harus mempelajari timing yang tepat mengenai gas dan kopling. Kapan anda harus menarik gas, seberapa besar gas yang Anda buka, kapan waktu melepasnya. Demikian juga dengan dengan kopling. Anda perlu sedikit waktu untuk membiasakan diri dengan hal ini.

Kesalahan yang paling sering terjadi pada pemula adalah terlalu banyak membuka gas sehingga membuat motor trail tidak bisa dikendalikan. Setelah Anda menguasai dua hal ini, jangan langsung memacu dengan kencang motor trail Anda, mainkan gas untuk beradaptasi dengan baragam kecepatan. Gunakan kopling untuk mengatur kecepataan Anda. Lakukan hal ini secara berulang untuk benar-benar mendapatkan hasil yang sempurna.

Selesai menguasai teknik di atas maka langkah selanjutanya adalah melatih keseimbangan di atas motor trail. Tidak berbeda jauh dengan motor lain atau sepeda, untuk mempelajari keseimbangan , mulailah dengan posisi duduk. Setelah nyaman coba atur keseimbangan dengan posisi berdiri. Posisi berdiri lebih memberikan faktor keseimbangan yang lebih baik dibandingkan posisi duduk. Memang untuk mempelajarinya, sedikit sulit tapi dengan latihan yang rutin rasanya tidak ada hal yang mustahil.

Kesimbangan memang memiliki peran penting, namun jika anda tidak bisa mengatur posisi tubuh maka besar kemungkinan akan kehilangan kontrol motor trail Anda ketika melakukan beragam manuver di atasnya. Jangan terlalu memaksa untuk menirukan beragam posisi yang Anda lihat di Youtube. Temukan posisi yang nyaman dalam latihan dan coba dengan perlahan ketika Anda berada di medan offroad yang sesungguhnya.

Hal terakhir adalah membiasakan pandangan untuk melihat jauh ke araha depan. Hindari untuk memfokuskan pandangan hanya pada sekitar daerah roda depan motor trail Anda. Jika ini Anda lakukan, biasanya rintangan yang berada di lintasan bisa terlewati dan dampaknya tentu akan merugikan Anda. Mengantisipasi segala rintangan dalam lintasan adalah hal krusial saat anda menunggangi trail anda, terutama dalam sebuah perlombaan

Tags : Trial Game,Indonesia