caption trialgame

Tips Memilih Pasangan Ideal Bermotor Trail

Tuesday, 20 February 2018

Salah satu perangkat yang wajib dimiliki dan digunakan saat bermotor trail adalah helm. Perangkat ini bisa dibilang sebagai pasangan setia Anda, tanpanya kami sarankan untuk tidak melakukan beragam kegiatan di atas motor trail Anda. Maklum saja, helm melindungi organ paling vital pada tubuh manusia yaitu otak. Jika terjadi kecelakaan, menggunakan helm bisa berarti menghindarkan Anda dari resiko fatal akibat benturan yang terjadi.

Nah, sebagai pasangan setia Anda, tentu saja memilih juga tidak bisa sembarangan bukan? Anda tidak ingin mempercayakan aset utama Anda pada pasangan yang tidak jelas asal usulnya apalagi kualitasnya. Layaknya hubungan dengan pasangan, maka pemilihan helm harus mempertimbangkan beberapa faktor seperti kenyamanan, kualitas, serta tingkat keamanan yang dihasilkannya. Kami akan mencoba memberikan beberapa tips mendapatkan pasangan setia Anda yang sempurna saat dibawa bermotor trail.

Sebelum memilih helm, pastikan Anda mengecek bentuk kepala Anda, karena biasanya bentuk helm terbagi dalam tiga jenis yaitu, oval panjang, oval medium dan oval bulat. Bentuk helm oval panjang biasanya diperuntukan untuk mereka yang memiliki bentuk kepala dengan jarak antara dahi dan bagian belakang kepala yang lebih panjang dibandingkan dengan jarak antara telinga dengan telingan.

Sementara itu bentuk oval medium hanya sedikit memiliki perbedaan dengan helm oval panjang. Helm ini biasanya sedikit lebih pendek jarak antara dahi dan bagian belakang kepala dibandingkan helm oval panjang. Sebagian besar orang langsung merasa pas dengan bentuk helm ini dan biasanya jika sebuah helm tidak menyebutkan jenis bentuknya, maka hampir dapat dipastikan bahwa bentuk helm tersebut adalah oval medium.

Sesuai dengan namanya, helm oval bulat diperuntukan untuk mereka yang memiliki bagian kepala bulat. Jarak antara dahi dan belakan kepala serta telinga dan telingan biasanya hampir sama. Ketika sudah menemukan bentuk helm yang sesuai kini tinggal mencari ukuran helm yang sesuai dengan kepala Anda.

Setelah menemukan bentuk yang tepat, hal selanjutnya adalah menentukan ukuran yang sesuai. Saat ini biasanya helm yang beredar dipasaran sudah memiliki ukuran masing-masing mulai dari S,M hingga L. Gunakan pita pengukur untuk mengukur keliling kepala Anda. Tempatkan pita pengukur sekitar setengah inci di atas telinga dan tepat sedikit di atas alis. Catat ukuran yang tepat berada di dahi Anda.

Sudah dapat ukuran yang sesuai? Kini saatnya mencobanya terlebih dahulu, jangan buru-buru memutuskan Anda telah mendapatkan pilihan yang tepat sebelom mencobanya. Awalnya Anda akan merasakan sensasi sempit dan sesak saat bagian dalam helm berinteraksi dengan kepala. Pastikan kepala Anda tidak mudah bergerak di dalam helm, karena jika longgar maka ukurannya terlalu besar. Jangan khawatir dengan keadaan yang sesak , karenan nantinya interior helm akan menyesuaikan dengan bentuk kepala Anda,.

Pastikan juga bagian atas helm tepat berada di atas alis sehingga tidak mengganggu pandangan Anda. Setelah itu coba selipkan jari antara kepala dan interior dalam helm, jika bisa maka cobalah beralih ke ukuran yang lebih kecil. Jika semua sudah terasa pas, tandanya Anda sudah menemukan helm yang tepat untuk teman mengendarai motor. Helm memberikan kontribusi untuk berkendara lebih aman dan nyaman . Jika helm tidak cocok benar maka bisa berdampak ketidaknyamanan saat berkendara yang mungkin mengakibatkan terjadinya kecelakaan. Selamat berburu pasangan ideal ya.

comments

`