caption trialgame

Trial Game Asphalt, Era Balap Trail Modern

Wednesday, 15 March 2017

Belakangan, olahraga balap kuda pacu trail di Tanah Air makin marak saja. Setelah akhir tahun lalu FIM Asia Supermoto sukses diselenggarakan di Malang, Jatim, awal bulan ini gelaran termegah sejagad, MXGP yang merupakan kejuaraan dunia motocross juga dihelat di Pangkal Pinang, Babel.

Nah, berbekal menjamurnya balap trail di Indonesia, tak lama lagi akan digulirkan Trial Game Asphalt. Apa itu Trial Game Asphalt? Ya, jika dilihat dari namanya berarti balap motor trail yang diadakan di atas lintasan aspal. Betul, namun sejatinya, Trial Game Asphalt adalah kombinasi antara trial game dan supermoto atau bisa juga disebut sebagai supermoto modern. Beberapa regulasi dan peraturan lomba pada Trial Game Asphalt mengadopsi dari regulasi supermoto. Artinya, baik spesifikasi kendaraan, kelas-kelas yang dipertandingkan dan tata cara perlombaan menyerupai supermoto, namun memiliki tantangan yang berbeda. Pada kejuaraan yang rencananya akan diselenggarakan sebanyak 3 seri dan 1 putaran tambahan ini akan diadakan di full aspal.

Dengan diselenggarakan Trial Game Asphalt olahraga balap trail di Indonesia bisa bangkit kembali dan segera menelurkan bibit-bibit berkualitas untuk dapat bersaing di kancah nasional dan internasional.RW

Jadwal Lengkap Trial Game Asphalt 2017

Special Race    21-22 April                    Solo (Stadion Manahan)

Seri 1             15-16 September           Yogjakarta (Stadion Maguwoharjo)

Seri 2             24-25 November            Purwokerto (GOR Satria) 

Seri 3             15-16 Desember            Malang (Stadion Kanjuruhan) 

 

Cek Peraturan Lomba 76 Trial Game Asphalt disini : link

 

Image Credit: supermotard.dk

comments

`