news

Teknis Kendaraan
Ulas Lengkap Motor Trail 250cc Pabrikan Cina

view
167
like  
0

Saturday, 3 November 2018


Posted by : Administrator

Pada artikel sebelumnya kami sudah membahas mengenai motor trail 250cc pabrikan lokal yang bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin mengupgrade tunggangannya. Maklum saja, motor trali 250cc pabrikan Jepang atau Eropa biasanya memiliki bandrol harga yang selangit. Hal ini biasanya yang menjadi faktor utama keraguan pemilik motor trail untuk mengupgrade motor trail mereka.

Melalui artikel kali ini kami akan mencoba mengulas beberapa merk motor trail pabrikan Cina yang memiliki harga sedikit lebih tinggi dibandingkan pabrikan lokal, namun tetap jauh berada dibawah pabrikan Jepang dan Eropa. Yuk kita simak bersama.

GPX Moto
GPX Moto tergolong sebagai brand yang sangat baru di Indonesia. Brand yang satu ini dipasarkan oleh Dr. No Offroad Industries, dan produk yang menjadi unggulan mereka di kelas 250cc adalah GPX Moto TSE250R danFSE250E. TSE250R adalah motor trail 2-tak dengan rangka ala Husqvarna yang terbuat dari bahan chromoly. Dengan dukungan basis mesin Yamaha D230 Lanza yang bertenaga 43 HP, motor trali ini terhitung memiliki bobot yang ringan. Dukungan suspensi Fastace/SZC, membuat TSE250R menjadi salah satu motor trail 250cc edisi hemat yang paling banyak diminati pada tahun 2018 ini.
Sementara itu FSE250E adalah motor trail 4-tak yang secara desain memiliki kesamaan dengan saudaranya yang 2-tak. Penampakan motor trail ini dari ujung depan hingga ujung belakang tidak memiliki perbedaan dengan tipe TSE250R. perbedaannya hanya pada mesin yang digunakan. FSE250E menggunaian mesin pakai Honda GL (Tiger/CRF230F) yang sangat sederhana, single cam (SOHC) dengan dua klep, dan berpendingin udara.
Hanya saja kapasitas mesin itu dinaikkan hingga 250 cc. Tenaga yang dihasilkan memang tidak terlalui besar, sekitar 20 HP, tapi justru itu yang bikin menjadi daya tariknya. Tenaga yang tidak berlebih, bobot ringan, perawatan gampang, suku cadang mesin melimpah di Indonesia, dan yang pasti motor ini sudah cukup buat melewati berbagai medan terjal di jalur offroad.

Cleveland
Produk yang satu ini mungkin paling susah dicari ketimbang produk-produk yang sudah disebutkan di atas. Maklum Cleveland yang sempat gencar menawarkan motor trail sekarang jadi lebih kendor dan kembali ke habitat semula dengan fokus memasarkan motor custom. Tapi paling nggak Cleveland Hooligun 250X bisa menjadi salah satu pertimbangan.
Desain motor trail ini terbilang sangat mirip dengan Viar Cross X 250ES atau Gazgas GE 250 GZ1/GZ2.). Mulai dari ujung depan sampai dengan ujung belakang nggak menyimpang. Hanya materialnya saja yang berbeda. Hooligun 250X ini menggunakan frame seluruhnya terbuat dari bahan aluminium, yang berimbas pada bobot motor lebih ringan, hanya 117 kg. Hooligun 250X menggunakan mesin 249 cc satu silinder berpendingin cairan. Mesin ini diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimal 19,5 kW atau setara dengan 26 HP di putaran mesin 9.000 rpm. Mesin ini kemudian dicangkokkan dengan transmisi manual 6-percepatan.

Tags : Trial Game,Nyali Aja Ngga Cukup