caption trialgame

Wow Ini 5 Motor Adventure Offroad Terbaik

Thursday, 19 April 2018

Motor adventure dan off-road memiliki ciri khas yang mirip, antara lain groundclearance tinggi dan ban model pacul. Motor jenis ini biasa disebut dengan nama motor dual sport yang handal melibas medan offroad namun tetap bisa tampil prima untuk digunakan harian. Motor yang merupakan salah satu pengembangan dari motor trail ini sudah banyak diproduksi oleh beberapa produsen motor di dunia dan melalui artikel ini kami akan mencoba mengulas beberapa tipe motor jenis ini yang dianggap terbaik di kelasnya karena memiliki performa serta penampilan yang menawan. Mari simak bersama ya.

  1. KTM 640 Adventure
    Motor pabrikan asal Austria ini mengusung mesin satu silinder karburator berkapasitas 625cc yang dapat menyemburkan tenaga sebesar 54 daya kuda. Keunggulan motor ini memiliki bobot yang ringan dan siap untuk dibawa ke lintas pasir, trek off-road serta nyaman untuk dikendarai di jalan raya.
  2. Kawasaki KLR 650
    Motor ini diklaim memiliki suspensi terkuat dibanding pesaingnnya. Dengan dukungan mesin satu silinder berpendingin air yang berkapasitas 651cc serta bobot keseluruhan sekitar 195 kilogram, Kawasaki KLR 650 menjadi salah motor adventure yang digemari oleh para penghobi offroad.
  3. BMW G 650 GS Sertao
    Motor ini khusus dirancang untuk melibas medan berat, namun masih nyaman untuk dipakai harian dalam kota. Kuda besi ini menggunakan mesin satu silinder 4-stroke berkapasitas 6 52cc. Selain dipersenjatai mesin yang tangguh, motor ini sudah menggunakan beberapa teknologi terkini, contohnya sistem ABS untuk pengereman, grips yang memiliki heater agar tangan tidak terasa dingin saat riding di cuaca hujan maupun salju.
  4. KTM 690 Enduro R

Dibandingkan dengan motor lainya, KTM 690 Enduro R ini memiliki ciri-ciri fisik yang lebih mendekati motor trail dibandingkan yang lainnya. Dengan mengusung keunggulan pada bagian swing arm yang terbuat dari bahan die-cast dan chrome-molybdenum-made lightweight tubular trellis pada bagian frame, motor ini menjadi lebih ringan dan responsifd saat di kendarai di lintasan offroad.

  1. Ducati Multistrada 1200 Enduro
    Motor ini didukung oleh mesin L-Twin cylinder berkapasitas 1198cc. Tenaga yang dihasilkan tidak bisa dianggap remeh, karena dapat memuntahkan sekitar 160 daya kuda. Jika dibandingkan dengan motor yang dibahas sebelumnya, motor ini memiliki tenaga terbesar. Selain itu, motor ini dibekali dengan tangki bahan bakar berkapasitas 30 liter. Jadi Anda tidak perlu khawatir kehabisan bahan bakar jika sedang berpetualang.

comments

`