caption trialgame

Yamaha Pamerkan Motor Trail listrik

Tuesday, 22 November 2016

Los Angeles Motor Show akan menjadi ajang bagi kejutan yang disiapkan oleh pabrikan sepeda motor Yamaha. Menurut kabar yang beredar, Yamaha akan membawa salah satu prototipe motor trail listrik mereka yang memiliki nama Yamaha Ped2.

Motor Trail jenis memang bukanlah hal yang terbaru. Pada perheletan Tokyo Motor Show di akhir 2015, protipe motor trail ini telah dipamerkan, namun kini untuk kali pertamanya Yamaha Ped2 akan dipamerkan di luar Jepang.

Yamaha Ped2 memiliki bentuk dan spesifikasi layaknya motor trail dual sport. Dengan memiliki fitur lampu depan, lampu sinyal, kaca spion dan tempat nomer kendaraan, motor yang mulanya dirancang untuk keperluan motor cross ini telah menjadi menjadi motor trail serba bisa yang siap melahap berbagai medan.

Yamaha Ped2 seolah menambah daya tarik motor trail listrik yang kini semakin marak di pasaran. Maklum saja, karena tidak menggunakan bahan bakar, tentu motor trail ini menjadi lebih hemat dibandingkan motor tradisional dan konon menurut para petinggi Yamaha, motor jenis ini tidak memerlukan perawatan yang rumit layaknya motor trail biasa.

Motor trail listrik bahkan diyakini bisa merubah masa depan motor trail. Maklum saja, di beberapa negara, kegiatan motor trail tidak bisa dilakukan disembarang tempat karena bisingnya suara mesin serta asap keluar dari knalpot dianggap mengganggu. Motor trail listrik tidak memiliki keduanya, dan dengan keuntungan ini, rasanya bisa membuka kesempatan baru di lokasi-lokasi baru.

Untuk mengikuti perkembangan zaman, Yamaha Ped2 bahkan dilengkapi dengan sebuah fitur yang bisa dihubungkan pada gadget pintar Anda. Bahkan ada yang menyebutkan, Yamaha juga tengah mengembankan smart helm untuk mengakomodir tunggangan futuristik mereka.

Kendati masih belum mau memberikan kepastian tentang waktu edar motor trail ini, namun para pengamat otomotif meyakini bahwa Yamaha akan menjadi produsen motor asal Jepang pertama yang akan menghasilkan motor trail listrik.

Untuk yang sudah penasaran dengan performa Yamaha Ped2 ini, sabar dulu ya karena Los Angeles Motor Show baru akan digelar pada tanggal 18 November ini. Selain bakal memamerkan Yamaha Ped2 ini, juga menampilkan seluruh line up model unggulan mulai dari jet ski, mesin kapal, sepeda motor, dan beragam kendaraan lain. Tunggu update selanjutnya dari kami ya.

Image credit : global.yamaha-motor.com

comments

`