caption trialgame

Sirkuit Lapangan Diwek Pamungkas Di Jatim

Wednesday, 8 October 2014

Tidak semudah membalikkan telapak tangan untuk dapat menjuarai perhelatan akbar Trial Game 2014. Butuh kerja keras dan semangat pantang menyerah agar dapat mewujudkannya. Tantangan berikutnya adalah Sirkuit Lapangan Diwek, Jombang, Jawa Timur, (10-11/10), besok, yang akan ditaklukkan puluhan kroser, pada seri ke-3 atau seri terakhir penyelenggaraan di Jawa Timur.

Hampir mirip dengan 2 putaran sebelumnya yang diselenggarakan di Jember dan Madiun, Sirkuit Lapangan Diwek adalah lapangan rumput dengan karakter tanah yang sangat keras serta berdebu. Flashback ke 2 seri sebelumnya, beberapa kroser mengalami kesulitan ketika menghadapi kondisi yang demikian. "Disinilah perbedaan Trial Game dengan olahraga garuk tanah yang lain. Berbeda dengan grasstrack atau motokros dengan lintasan yang selalu hampir sama, Trial Game lebih bervariatif dari segi trek, karena selalu berbeda," ujar Cahyo Utomo ketika itu. "Harus lebih berhati-hati dan membutuhkan konsentrasi yang tinggi memilih racing line. Lapangan yang keras dan berdebu menambah tantangan selain handycap," imbuhnya.

Sudah beberapa kali Kota yang terkenal dengan kuliner soto dhooq dan ketan kukus nya ini menjadi ajang pertempuran para pembalap Trial Game. Tercatat sudah 3 kali perhelatan sport dan entertainment, Trial Game, mampir di Jombang. Selain masyarakatnya memiliki antusias yang luar biasa terhadap Trial Game, penyelenggaraan di Jombang juga sebagai wujud perhatian penyelenggara untuk mewadahi komunitas olahraga trail di Kota Santri tersebut.RW

comments

`