caption trialgame

Aduh Ini Cara Lacak Motor Trail Hilang

Wednesday, 13 July 2022

Aduh Ini Cara Lacak Motor Trail Hilang


Sepeda motor menjadi salah satu kendaraan yang populer di Indonesia. Dilansir dari laman Badan Pusat Statistik, jumlah sepeda motor di Indonesia pada tahun 2020 sebesar 136.137.451 unit. Nah jumlah sepeda motor yang cukup besar juga membuat angka pencurian kendaraan sepeda motor cukup besar.

Lalu, bagaimana cara melacak motor yang hilang? Cara melacak motor hilang mungkin menjadi pertanyaan banyak orang. Kehilangan sepeda motor menjadi salah satu hal yang sangat merugikan. Jika terjadi kehilangan, Anda dapat melakukan pelacakan untuk mengetahui keberadaan sepeda motor. Kami tidak berharap hal ini terjadi pada Anda tentunya, namun kini motor trail menjadi salah satu target incaran kaum pencuri karena memang banyak peminatnya, apalagi jika motor trailnya merupakan motor trail enduro yang notabene tidak memiliki surat-surat. Nah apa saja yang harus dilakukan jika mengalami situasi seperti ini?

Cara pertama yang dapat dilakukan pertama kali adalah melaporkan kasus kehilangan sepeda motor ke pihak berwajib seperti polisi. Polisi dapat melacak keberadaan sepeda motor melalui beberapa cara. Polisi dapat menggunakan rekaman lalu lintas, menanyai warga sekitar hingga menggunakan info intelijen agar motor yang hilang dapat segera ditemukan. Polisi dapat membantu melacak kendaraan yang hilang. Namun, Anda akan dimintai keterangan serta melengkapi semua berkas yang dibutuhkan sebagai laporan kehilangan.

Selain melakukan pelaporan melalui pihak berwajib, Anda dapat membuat informasi kehilangan melalui media sosial seluas mungkin. Anda dapat memberitahukan kehilangan motor melalui platform WhatsApp, Facebook, Twitter hingga Instagram. Anda juga dapat menyebarkan informasi kehilangan tersebut melalui forum-forum yang tersedia di media sosial. Anda dapat melakukan penyebaran informasi sepeda motor yang hilang melalui forum media sosial berbasis daerah atau akun sosial media berbasis daerah. Informasi kehilangan juga dapat disebarkan melalui media massa. Hal ini dapat dilakukan untuk mempercepat pelacakan keberadaan sepeda motor.

Dan yang terakhir sebenarnya adalah tindakan pencegahan yaitu Anda dapat melakukan pemasangan GPS tracker pada sepeda motor untuk melacak keberadaan sepeda motor. Pemasangan GPS tracker memang memiliki biaya yang cukup mahal. Namun, keamanan motor akan lebih terjamin apalagi jika motor trail Anda merupakan motor trail kompetisi dengan spesifikasi dewa. Nah semoga saja Anda tidak perlu mengalami kehilangan motor trail Anda ya. Jadi gunakan kunci gembok ekstra serta alat pengaman lainnya untuk menjaga keamaan motor trail Anda.

comments

`