caption trialgame

Aman dan Nyaman Gunakan Masker Saat Bermotor Trail

Thursday, 9 July 2020

Aman dan Nyaman Gunakan Masker Saat Bermotor Trail


Kendati masih banyak yang belum merasa aman beraktivitas di kondisi new normal, hampir sebagian besar masyarakat sudah kembali berkegiatan seperti sedia kala. Beberapa protokol kondisi new normal memang sudah diterapkan seperti menjaga kebersihan dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan yang paling penting adalah menggunakan masker.

Penggunaan masker selain melindungi diri dari virus, masker juga bisa menghalau debu dan polusi agar tidak terhirup. Bagi pengendara motor, selain melindungi diri dari virus corona, masker yang tepat juga bisa melindungi diri dari debu dan asap kendaraan motor yang berlebih.Masker memiliki beragam pilihan berdasarkan bahan, bentuk, dan daya tahan. 

Nah penggunaan masker tentu juga berlaku saat Anda berpetulangan di medan offroad, agar masker berfungsi optimal, ini beberapa tips yang bisa Anda gunakan. Yang pertama adalah pastikan masker yang anda beli memiliki bahan paling nyaman bagi anda. Sebaiknya, jangan membeli jenis masker tertentu hanya agar terlihat keren, ya. Saat ini, masker berbahan kain bisa dipilih karena dapat digunakan berkali-kali. Setelah dipakai, bisa dicuci dan dipakai lagi.Selain bahannya, pilihlah masker yang sesuai dengan bentuk wajah, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.

Kegunaan utama dari masker adalah untuk melindungi diri dari partikel-partikel udara dari luar. Sehingga, bentuk masker yang tidak biasa dikhawatirkan tidak ada gunanya untuk menghalau unsur-unsur partikel virus atau debu dari luar.Dianjurkan pilih masker yang normal, dan sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan agar masker yang dipakai bisa berfungsi secara optimal untuk menghindari virus, bakteri, debu, dan polusi udara.

Saat ini banyak beredar bentuk masker yang beragam dengan bahan yang beragam. Desainnya pun unik-unik mengikuti beberapa karakter terkenal dari pop culture, tapi kemampuan ntuk menangkal partikel virus atau debu dari luar banyak diragukan. Jadi jangan salah pilih ya.

Oh iya saat menggunakan masker pastikan pada posisi yang benar. Normalnya, masker akan menutupi bagian mulut dan hidung, sementra tali masker dikaitkan di daun telinga.Apabila jenis talinya yang bisa diikat sendiri, pastikan untuk tidak mengikat terlalu ketat agar tidak merasa pusing jika digunakan dalam waktu yang relatif lama. Kami sarankan untuk mengatur waktu trabas Anda, usahakan untuk berhenti beberapa saat setelah misalnya 30 menit asik menunggangi motor trail. gunakan waktu istirahat untuk mengatur napas, serta melihat kondisi masker. Jika sudah kotor dan tidak layak digunakan , segera ganti dengan yang baru ya.

comments

`