caption trialgame

Cara Bikin Jok Motor Trail Awet dan Nyaman!

Tuesday, 17 May 2022

Cara Bikin Jok Motor Trail Awet dan Nyaman!


Jok motor adalah salah satu komponen krusial pada motor trail Anda. Tanpa jok, sudah pasti kenyamanan Anda berkendara bakal berkurang jauh. Jok adalah tempat duduk bantalan yang berfungsi menopang tubuh dan peredam guncangan. Nah jok motor bawaan pabrik biasanya bisa bertahan hingga 4 tahun lho, setelah itu baru mulai adanya penurunan seperti licin atau robek. Oleh karena itu Anda juga harus memperhatikan kebersihannya.

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar kulit jok motor trail Anda tetap awet. Tips ini amat sangat berguna, apalagi jika motor trail Anda digunakan secara harian. Apa saja sih tipsnya? Simak bersama yuk.

Jok motor  menjadi satu-satunya dudukan yang ada, sehingga perlu diperhatikan kebersihan dan kenyamanannya. Sesungguhnya kulit jok motor bawaan pabrik biasanya bertahan 3 sampai 4 tahun,  baru menjadi licin atau  bahkan robek.

Seperti halnya wajah dan tubuh kita, sebetulnya kulit jok juga perlu dirawat secara rutin. Tidak usah pakai cara ribet. Cukup gunakan cairan khusus atau boleh pakai sabun bayi.  Rajin membersihkan jok, setiap selesai digunakan, berguna supaya kulit jok terjaga kelenturannya dan  pastinya tampak lebih bersih.

Hindari jok dari paparan sinar matahari langsung ya. Jika terpaksa memarkir di area terbuka, usahakan cari tempat yang teduh, jangan terkena sinar matahari secara langsung. Kalau  kulit jok terkena paparan sinar matahari secara terus menerus,  apalagi dalam waktu lama,  bisa membuat kulit jok menjadi kering dan keras. Dan jika memang saat parkir tidak  ada tempat teduh,  sebaiknya selalu siapkan sarung penutup jok atau Anda bisa menggunakan kardus untuk menghalangi sinar matahari langsung.

Oh iya, jika Anda sering membawa motor trail Anda ke tempat pencucian motor, kami sarankan untuk memberi tahu petugasnya, agar tidak menyemprot jok dengan pompa bertekanan tinggi, karena bisa merusak tekstur, bahkan hingga merobeknya lho.

Jika berniat menganti jok, jangan hanya asal pasang agar terlihat keren. Perhatikan  juga kualitas  kulitnya.  Memang kualitas  terbaik relatif lebih mahal harganya.  Namun,  begitu,  biasanya memiliki durasi pakai yang lebih lama, Terlebih,  jika dirawat betul, maka kulit  tidak terlihat kusam. Nah itulah langkah-langkah  dalam menjaga jok motor trail Anda  tetap awet dan nyaman saat digunakan.

comments

`