caption trialgame

Final Round Trial Game Asphalt 2019 di Boyolali

Thursday, 21 November 2019

     Putaran ke-5 atau pamungkas perhelatan balap motor paling spektakuler bertajuk Trial Game Asphalt (TGA) 2019 akan dilangsungkan di Sirkuit Boyolali, Jateng, 13-14 Desember, mendatang.

     Sejatinya, seri penutup rangkaian musim 2019 ini akan dihelat di Sirkuit Mijen, Semarang. Namun, belum siapnya sirkuit permanen milik kota Atlas itu untuk digunakan, mengakibatkan venue pelaksanaan final round TGA dipindah. “Ya, benar sekali, alasan utama kenapa putaran final dipindah ke Boyolali lantaran Sirkuit Mijen belum mengeluarkan ijin, karena masih dalam tahap pengaspalan/perapihan sirkuit dan baru selesai pada 20 Desember,” terang Abed Nego Antoro dari Genta Auto & Sport. Lebih lanjut Abed mengatakan dipilihnya Boyolali sebagai lokasi final karena lokasinya yang strategis. “Boyolali sangat mudah dijangkau, letaknya di tengah-tengah dan banyak sekali akses untuk menjangkaunya. Kemudian animo penonton sangat luar biasa disana, seperti seri-seri sebelumnya di tempat yang sama dan trek nya tepat berada di pinggir jalan,” imbuhnya.

      Sirkuit Boyolali sendiri sudah tak asing bagi para Rider TGA. Tak kurang dari 2 kali putaran TGA diselenggarakan di Sirkuit kebanggaan Kota penghasil susu tersebut. Malah, kondisinya sekarang jauh lebih bagus. Beberapa bulan lalu sebelum ditunjuk sebagai tempat penyelenggaraan final round TGA 2019, Sirkuit Boyolali sudah merampungkan tahap renovasi, dimana dilakukan pengaspalan ulang serta pelebaran arena lintasan.

      Yang pasti, putaran pamungkas nanti akan menyuguhkan pertarungan sengit dari para pebalap-pebalap terbaik Tanah Air. Apalagi waktu persiapan yang dimiliki para Rider cukup panjang setelah putaran ke-4 pertengahan Oktober lalu di Malang, Jatim.

comments

`