caption trialgame

Inovasi Baru Mencuci Motor Trail Tanpa Sentuh

Wednesday, 16 September 2020

Inovasi Baru Mencuci Motor Trail Tanpa Sentuh

 

Inovasi bukan hanya terjadi pada industri otomotif, namun juga pendukungnya. Beragam produsen pendukung otomotif, berlomba melakukan beragam terobosan agar membedakan dari kompetitornya. Nah salah satu inovasi yang belum lama diluncurkan di Indonesia adalah sabun atau shampo cuci motor yang bikin kinclong tanpa disentuh alias sabun cuci motor touchless, produksi Grass Indonesia.

Aplikasinya sederhana jadi tinggal semprotkan busa sabun cuci motor touchless ke bagian motor yang ingin dibersihkan kemudian langsung dibilas dengan air bertekanan tinggi. Proses ini amat sangat menghemat waktu, karena Anda tidak perlu menggosok atau membersihkan bagian motor yang kotor dengan menggunakan sikat atau sponge permbersih.

Lantas apa sabun ini mampu membersihkan beragam kotoran yang menempel pada motor trail yang habis digunakan trabasan? Setelah trabasan biasanya motor trail jadi penuh debu dan sisa-sisa lumpur yang menempel. Terutama untuk bagian ban dan kaki-kaki yang sering kali jadi tempat menumpuknya lumpur bahkan tanah merah. Jadi ada beberapa tahapan yang harus dilakukan agar motor kembali bersih dengan menggunakan sabun touchless ini.

Pertama bagian yang banyak menempel tanah merah dan lumpur, disemprot dahulu dengan air bertekanan, setelah ban dan kaki-kaki motor trail bersih dari tanah merah dan lumpur, kalian bisa langsung semprotkan sabun cuci touchless dari Grass Indonesia.

Karena kotoran yang menempel pada motor trali biasanya terhitung berat makas sebaiknya menggunakan jenis sabun Grass Active Foam Extra atau Grass Active Foam Effect, maklum tin ngkat kotoran pada motor habis dipakai trabasan adalah kategori sedang hingga berat. Agar hasilnya maksimal, takarannya berbeda dari standar, untuk bersihkan motor setelah terabasan takarannya 200 ml sabun touchless Grass dicampur dengan 800 ml air pada tabung foam lance. .

Setelah itu, semprotkan sabun menggunakan mesin jet washer ke seluruh bagian motor. Tunggu 1-2 menit hingga sabun bekerja, setelah itu bilas menggunakan air bersih dan motor akan terlihat kinclong. Sayangnya pengaplikasian sabun touchless ini harus menggunakan mesih jet washer dengan tekanan 140 bar.

Nah pertanyaannya adalah apakah sabun ini bisa bekerja dengan optimal jika hanya menggunakan air keran biasa yang tidak memiliki tekanan tinggi? Ternyata hasilnya tidak akan optimal, karena kotoran tidak akan terbilas dengan baik. Jadi jika menggunakan air tidak bertekanan kalian tetap harus melakukan usapan agar kotoran bisa bersih maksimal, sama seperti saat menggunakan sabun cuci biasa pada umumnya.

comments

`